Settia

Dari Helper, Lulusan SD Ini Jadi Pengusaha Sukses | Sosok Inspirasi

BERBAGI

Inilah kisah inspiratif dari sosok H. Haerudin Arim, Kakek dari 18 orang cucu sekaligus Ayah dari 11 orang anak ini rupanya menyimpan banyak sisi inspiratif.

Haji Haerudin Arim merupakan seorang Pengusaha sekaligus Tokoh Masyarakat yang sangat terkenal akan kedermawanannya di Lingkungan Cirubuh, Kelurahan Randakari, Kecamatan Ciwandan, Kota Cilegon.

Siapa sangka? Dibalik sosoknya yang loyal terhadap Masyarakat ini dulunya merupakan seorang Helper disebuah Perusahaan di Kota Cilegon. Sebelum menjadi seperti saat ini, H. Haerudin Arim rupanya sosok pekerja keras hingga mengantarkannya menjadi Pengusaha sekaligus Tokoh Masyarakat yang berpengaruh.

Meski latar belakangnya terlahir dari keluarga sederhana dan tak lulus Sekolah Menengah Pertama, H. Haerudin tak pernah menyerah untuk tetap berusaha hingga sampai saat ini.

Bersama sang istri dan berbekal pengalaman bekerja sebagai seorang Tenaga Pembantu di sebuah Perusahaan Industri dan beberapa kali menjadi TKI di Malaysia, Dubai, dan Jerman. Beliau mulai merintis usaha pertambangan batu, dibalik kesabarannya dan keuletannya membangun usahanya selama bertahun-tahun, akhirnya mengantarkan sosok H. Haerudin ini menjadi pengusaha sukses di Wilayahnya.

Sosok Orangtua yang akrab disapa Abah Haji Haer ini juga setiap malam Jum’at selalu mengadakan pengajian dirumahnya. Baginya, pengajian merupakan ajang yang baik untuk menanamkan cinta terhadap maha pencipta. Beliau juga dikenal sebagai orang yang senang melestarikan budaya islam, setiap tahun beliau selalu menggerakan masyarakat untuk ikut meramaikan Hari-Hari Besar Islam, seperti Maulid Nabi dan sebagainya.