Settia

200 Relawan Bercerita Tentang Profesi di Kelas Inspirasi Pandeglang

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sekitar 200 orang Relawan Kelas Inspirasi menyambangi dan berbagi ilmu dan pengalaman di 11 Sekolah Dasar di Kabupaten Pandeglang, Sabtu 27 Agustus 2016.

Lewat gerakan Kelas Inspirasi Pandeglang, para relawan yang berasal dari berbagai macam profesi mencoba memotivasi untuk membangun mimpi dan menumbuhkan cita-cita di benak anak-anak Sekolah Dasar. Mereka mengambil cuti satu hari lalu berbagi cerita tentang pekerjaan yang dijalani.

Settia

Ada 11 Sekolah Dasar yang dikunjungi oleh Relawan Kelas Inspirasi Pandeglang, diantaranya adalah SD Cilaja 1, SDN Pasir Karang 2, SDN Pasir Peuteuy, SD Kadu Engang, SD Kaung Caang 2, SD Cikentung, SD Pegadungan 1, SD Pagar Batu, SD Kabayan 5, SD Juhud 3, dan SD Jugud 6.

Koordinator Panitia KI Pandeglang, Rifal Firmansyah mengatakan, pelaksanaan Kelas Inspirasi Pandeglang sama dengan Kelas Inspirasi di daerah lain di Indonesia. Gerakan relawan untuk pendidikan di Indonesia ini ditargetkan sehari mengajar bisa menginspirasi selamanya.

“Relawan pengajar atau disebut sebagai inspirator bercerita tentang profesi, bagaimana cara mendapatkannya, dan berdampak manfaat pada masyarakat tentang pekerjaannya,” kata Rifal.

Selain relawan pengajar, ada juga relawan dokumentator yang bertugas untuk dokumentasi foto dan video.

Seluruh kegiatan inspirasi ini tanpa ada kepentingan dari pihak manapun, selain relawan berkomitmen untuk bersama-sama berperan dalam pendidikan di daerah.

Kabupaten Pandeglang adalah daerah ke-3 pelaksanaan Kelas Inpirasi Banten setelah Kota Cilegon dan Serang.

Kelas Inspirasi adalah salah satu kegiatan yang diinisiasi oleh Yayasan Gerakan Indonesia Mengajar dan pergerakannya sudah tersebar ke berbagai daerah di Indonesia. (*)