Settia

Agus Setiawan Makin Mesra dengan Rano Karno

BERBAGI

SERANG, BCO – Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten, Agus Setiawan, semakin hari kian mesra dengan Rano Karno.

Bagaimana tidak, di beberapa kesempatan “AU” nama udara Agus Setiawan terlihat selalu bersama dengan “Bang Doel”.

Banyak asumsi di masyarakat apakah nantinya Bakal Calon Petahana itu akan memilih AU sebagai pendampingnya?

Spekulasi Agus Setiawan yang akan jadi pendamping Rano Karno pada Pilgub Banten 2017 yang akan datang pun mulai menyeruak kembali. Isu spekulatif yang memang telah lama berkembang itupun sebenarnya bukan berita baru.

Namun menilik alotnya pembahasan di tingkat pusat terkait nama orang yang akan menjadi nomor dua mendampingi Politisi PDIP itu pun dirasa cukup beralasan, mengingat hingga kini kedua partai yakni PPP dan PDIP sudah bersepakat berkoalisi namun belum mencapai titik temu tentang siapa yang bakal mendampingi Rano di Pilgub Banten 2017.

Kemesraan antara Agus Setiawan dan Rano Karno saat ini bukan baru-baru dibacarakan masyarakat. Manuver “AU” untuk merangkul PDIP hingga tercipta deklarasi koalisi PPP dan PDIP di Banten ini pun patut diapresiasi.

Menurut Agus sendiri, soal nanti dirinya akan dipilih RK atau tidak itu soal bagaimana sikap DPP kedua partai, sudah mampu mengikat partainya pun itu sudah prestasi buat Agus Setiawan.

Semua diserahkan kepada kebijakan DPP partai, dirinya atau orang lain, AU mengaku tidak mau berharap.

“Kewajiban orang partai kan hanya harus mematuhi keputusan partai, kalau gak kualat nanti,” ungkapnya saat dihubungi via telepon.

Sampai sekarang menurut Agus, pembahasan di DPP soal siapa tokoh yang akan mendampingi Rano Karno di Pilgub Banten 2017 nanti masih seputar kriteria, belum mengerucut ke satu nama,
“Ada sembilan kriteria yang kita tetapkan dan itu masih dibahas dengan DPP PDIP, itu saja, kalau kita kan orang kerja walau saat ini belum ada pasangannya, PPP komitmen untuk memenangkan koalisi yang sudah dibentuk,” imbuhnya

Di beberapa kesempatan “AU” rajin mendekati petahana, seperti Kamis lalu 16 September 2016, Agus Setiawan dan rombongan Ekspedisi Pesisir Banten terlihat menemui RK di ruang kerjanya.

Banyak yang mengunggah foto pertemuan tersebut, di Facebook Banten News (FBN) misalnya, gambar Ketua DPW PPP Banten dengan Politisi PDIP tersebut diupload dengan keterangan,
“Rano: kenalkan ini wakil saya. #kawanAU,” ujar akun Facebook Mellya Fistianoer

Menanggapi hal tersebut, Agus setiawan hanya tertawa dan sedikit berkomentar.

“Itu hanya harapan segelintir teman-teman aktivis yang tergabung di kawan AU, yang punya harapan untuk memunculkan hal yang baru soal wakil Rano,” ujarnya menambahkan.

Agus juga enggan menjawab ketika ditanya kesiapannya disandingkan dengan Rano Karno pada perhelatan Pilgub Banten 2017.

“Tanya kaya gitu jangan kesaya, tanya sama dianya (Rano – red) mau gak, kalau saya tergantung partai apakah nanti partai menugaskan atau tidak. Kuncinya sebagai orang partai kita mesti menuruti apa kata partai,” jawabnya. (*)

Settia