Settia

Anak Jayabaya Pilih Mendukung Rano Karno

BERBAGI

SERANG, BCO – Keluarga Mulyadi Jayabaya atau dikenal dengan JB mendukung Rano Karno-Embay Mulya Syarief pada Pilgub Banten 2017.

Adalah anak JB yang juga Anggota DPR RI Dapil Banten 1, Mochamad Hasbi Asyidiki siap pasang badan memenangkan pasangan incumbent.

Pilihan kuat mendukung Rano-Mulya tersebut ditegaskan Hasbi seusai menghadiri launching logo Bank Banten di Kompleks Kesultanan Banten Lama, Kasemen Kota Serang, Selasa kemarin.

Menurutnya, pilihannya ini juga bukan lantaran takut dipecat dan terkena PAW (penggantian antar waktu) di DPR RI.

“Tidak (bukan takut terkena PAW). Ayah saya adalah orang yang demokratis. Jadi, untuk pilihan dukungan cagub dan cawagub di Pilgub Banten ini, diserahkan kepada masing-masing. Di keluarga kami beda pendapat itu hal yang biasa, karena itu adalah pilihan,” kata Hasbi.

Hasbi mengatakan, sebagai kader PDIP yang memilih berseberangan dukungan dengan sang ayah, Hasbi yang duduk di Komisi VIII DPR RI ini mengaku sudah menyampaikan hal tersebut kepada keluarga besarnya.

Settia

“Sekarang ini kan untuk pindah partai sangat mudah. Tetapi yang benar-benar sesuai dengan ideologi sangat sulit sekali, dan pilihan saya adalah di PDIP. Tentunya dengan adanya rekomendasi dari DPP bahwa Pak Rano adalah cagub dari PDIP, maka semua kader harus mendukung kebijakan itu. Apalagi, Pak Rano ini orangnya sangat demokrasi dan mau dikritik,” ujarnya.

Dia menjelaskan, dirinya sudah berkoordinasi dengan Wakil Ketua DDP PDIP Banten yang juga Ketua DPRD Banten, Asep Rahmatullah untuk memenangkan Rano-Mulya.

“Sekarang yang penting adalah bagaimana membentuk tim pemenangan yang solid. Karena dengan tim yang kuat maka saya rasa masyarakat Banten akan memberikan kesempatan kepada Rano untuk menjadi Gubernur. Apalagi, sebelum menjadi gubernur, Pak Rano adalah seorang wakil gubernur. Pak Rano naik menjadi gubernur, karena gubernur sebelumnya (Ratu Atut Chosiyah) diberhentikan, dan saya rasa semua orang pasti tahu soal itu,” ungkapnya.

Sebelumnya diketahui, DPP PDIP mengancam akan memberikan sanksi kepada Jayabaya yang merupakan kader PDIP dan juga anggota keluarganya yang juga kader PDIP, jika turut memenangkan WH – Andika.

Sementara diketahui, mantan Bupati Lebak itu secara terbuka menyatakan mendukung dan akan memenangkan pasangan calon Wahidin Halim – Andika Hazrumy yang diusung tujuh partai politik lain selain PDIP. (*)

Sumber: www.rmol.co