Settia

Andika Hargai Sikap Politik JB yang Balik Kandang ke PDIP untuk Dukung Rano – Embay

BERBAGI

SERANG, BCO – Cawagub di Pilkada Banten 2017 Andika Hazrumy menghargai sikap politik Mulyadi Jayabaya untuk putar arah mengusung pasangan Rano-Mulya di Rakerdasus PDIP kemarin, Jumat 14 Oktober 2016.

Menurut Andika Hazrumy, apa yang dilakukan Jayabaya merupakan sikap politik yang perlu dihargai. Karena secara ideologi partai, Jayabaya menurutnya memang dibesarkan oleh PDIP.

“Saya menghargai sikap pak JB (Jayabaya) untuk kembali ke rumah politiknya, untuk ideologi partai, mungkin saya melakukan hal yang sama seperti pak JB,” ujar Andika di Alun-alun Kota Serang usai menghadiri acara HUT PMI ke 71, Sabtu 15 Oktober 2016.

Settia

Menurut Andika, secara strategis dengan mundurnya Jayabaya memang merugikan pasangan Wahidin-Andika. Apalagi sosok Jayabaya dikenal sebagai tokoh berpengaruh di Banten.

Namun, meskipun hal tersebut merupakan kerugian besar, pasangan Wahidin-Andika menanggapinya sebagai tantangan.

“Saya melihat tentu (dirugikan), tapi ini tantangan bagi pasangan Wahidin-Andika ke depan dalam meraih simpati dan empati lagi dari masyarakat,” kata Andika.

Andika menambahkan bahwa Jayabaya ini tokoh Banten yang tidak berpengaruh di satu wilayah saja. Meskipun dikenal sebagai mantan Bupati Lebak, sosok mantan penasihat timnya merupakan tokoh di wilayah Banten.

“Pak JB ini bukan satu wilayah, tapi keseluruhan wilayah Banten. Tapi ini lecutan dan tantangan bagi kami ke depan,” ujar Andika.

Jayabaya yang merupakan mantan Bupati Lebak selama dua periode awalnya menyatakan dukungan ke pasangan Wahidin-Andika. Namun belakangan dia mengalihkan dukungan ke Rano-Embay. (*)

Sumber: detik.com