Settia

Bagikan Biskuit Gizi di Puskesmas Lebak, Jokowi: Anak-anak Jangan Sampai Kurus Kayak Saya

BERBAGI

LEBAK, BCO – Presiden Joko Widodo mengunjungi sejumlah tempat di Provinsi Banten jelang Hari Raya Idul Adha 1437 Hijriyah.

Sebelum melaksanakan shalat Ied di Kota Serang, Senin besok 12 September 2016, Jokowi ingin mengecek kondisi kesehatan masyarakat di Banten. Karenanya Minggu siang tadi 11 September 2016, Jokowi mengunjungi Puskesmas Warung Gunung, Kabupaten Lebak.

Dalam kunjungannya kali ini, Jokowi didampingi Ibu Negara Iriana Jokowi, Menkes Nila Moeloek, KSP Teten Masduki, Gubernur Banten Rano Karno dan juga Bupati Lebak Iti Oktavia Jayabaya.

Saat di Puskesmas, Jokowi membagikan paket biskuit gizi ke masyarakat. Presiden berpesan, agar para orang tua menjaga gizi anak-anaknya.

“Tadi sudah dibagikan makanan tambahan untuk ibu hamil, anak-anak, bayi ini agar semuanya nanti langsung dimakan. Aturannya sudah ada di sini,” kata Jokowi.

“Ini kalorinya tinggi, biskuit ini betul-betul diatur sesuai dengan petunjuknya jangan kebanyakan, anak terlalu gemuk juga nggak baik. Harus terus dimakan, jangan sampai kurus banget kayak saya,” jelasnya.

Menkes Nila Moeloek yang mendampingi Presiden menjelaskan, angka kekurangan gizi di Banten sebenarnya tidak terlalu buruk. Di Kabupaten Lebak ada 135 ribu anak-anak. Dengan angka kekurangan gizi sebanyak 104 anak.

“Ini tentu di Banten tidak terlalu buruk. Jadi dilihat dari angka nasional, di Lebak ini tidak jelek tetapi ada masih,” ujar Menkes.

Oleh karena itu, pemberian makanan tambahan di Banten dirasa perlu untuk terus menekan angka kekurangan gizi. Selain itu, makanan tambahan berupa biskuit tinggi kalori juga diberikan kepada ibu hamil untuk menekan angka kematian melahirkan.

“Kami memang mempunyai pemberian makanan tambahan, untuk ibu hamil, balita dan anak sekolah. Pemberian makanan tambahan berupa biskuit dengan jumlah kalori yang dibuat Menkes,” ungkap Nila. (*)

 

 

 

Settia

 

Sumber: detik.com