Settia

Beredar SK DPP Golkar Usung WH – Andika di Pilgub Banten 2017

BERBAGI

SERANG, BCO – Surat Keputusan DPP Partai Golkar yang menetapkan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Banten pada Pilgub 2017 mendatang, beredar di media social facebook sejak Kamis malam 4 Agustus 2016.

Diketahui, pertama kali SK DPP Golkar tersebut diunggah oleh Pengurus DPD I Partai Golkar Banten, Hasan Maksudi, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Banten.

Dalam isi suratnya, penunjukan pasangan tersebut berdasarkan petunjuk Pelaksanan DPP Partai Golkar No Juklak-6/DPP/Golkar/­VI/2016 tanggal 15 Juni 2016 mengenai penetapan pasangan calon gubernur, bupati, dan walikota dari Golkar.

Penunjukan pasangan yang akan bersaing memperebutkan posisi kepala daerah di Banten itu juga berdasarkan hasil rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar pada 3 Agustus 2016.

Settia

“Hasil rapat Tim Pilkada Pusat Partai Golkar tanggal 3 Agustus 2016 yang membahas pemilihan dan penetapan pasangan calon kepala daerah Provinsi Banten dari Partai Golkar,” bunyi tulisan di SK tersebut.

Berdasarkan keputusan tersebut, Ketua DPD Golkar Banten diimbau untuk berkoordinasi dan berkomunikasi dengan pasangan calon Wahidin Halim-Andika Hazrumy untuk berkoalisi dengan partai politik lain.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Golkar Banten, Bahrul Ulum, kepada wartawan mengaku tak mengetahui soal SK DPP Partai Golkar yang menyebutkan mengusung pasangan WH dan Andika, yang beredar di media sosial facebook.

“Saya belum bisa memastikan soal itu. Karena saya belum menerima SK resmi dari DPP,” kata Bahrul Ulum di Kantor DPD I Partai Golkar Banten, Jumat 5 Agustus 2016.

Untuk memastikannya, Bahrul Ulum mengaku akan segera menemui Ketua DPD Partai Golkar Banten Ratu Tatu Chasanah.

“Saya belum bisa memastikan iya. Apa mungkin di DPP sudah ada (SK) namun belum turun, tapi sudah tersebar di medsos,” tuturnya.

Diketahui, Wahidin Halim merupakan anggota DPR RI yang berasal dari Partai Demokrat. Sementara Andika Hazrumy yang sebelumnya diwacanakan maju sebagai calon gubernur Banten merupakan anggota Komisi III DPR dari Fraksi Partai Golkar.

Sebelumnya, DPD Golkar Banten juga sempat mewacanakan akan mengusung Andika yang merupakan anak Ratu Atut Chosiyah tersebut bersanding dengan Rano Karno dalam Pilgub Banten 2017. (*)