Settia

Deklarasi Koalisi PPP – PDIP, Aspirasi 8 DPC PDIP se-Banten Inginkan Pasangan Rano – Jaman

BERBAGI

SERANG, BCO – Menilik sosok calon wakil gubernur pendamping Rano Karno susah-susah gampang, meski nama tokoh yang digadang-gadang akan disandingkan dengan sang Petahana sudah mengerucut namun DPP PDIP masih saja menutup rapat informasi tersebut, hingga kini publik dibuat penasaran terkait hal tersebut.

Tidak mau nanti partainya merekomendasikan calon yang tidak tepat, seluruh DPC PDIP se Provinsi Banten menyatakan sikap untuk mengusulkan Walikota Serang Tb Haerul Jaman untuk bisa disandingkan dengan Rano Karno di perhelatan Pilgub Banten 2017 mendatang.

Menurut Ketua DPC PDIP Kota Tangerang, Hendri Zein, diantara tokoh-tokoh bakal calon wakil gubernur yang saat ini namanya sedang dipertimbangkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri untuk dipasangkan dengan Rano Karno, nama Tb Haerul Jaman paling memenuhi kriteria.

“Jaman saat ini masih menjadi Walikota Serang, artinya ia punya konstituen yang jelas. Selain itu pengalaman memimpin daerah juga ia mampu menurut kami, jadi Ra-Ja (Rano Karno – Tb Haerul Jaman) bisa menang di Pilgub Banten,” ujarnya saat Konferensi Pers usai acara deklarasi, Jumat 2 September 2016.

Selain Kota Tangerang, yang juga turut bicara ihwal pengusungan Jaman sebagai pendamping Petahana adalah Ketua DPC PDIP Kabupaten Serang, Ida Rosida Lutfhi.

Satu-satunya Ketua DPC PDIP perempuan di Provinsi Banten ini, paling lantang meneriakkan slogan Ra-Ja saat deklarasi Koalisi PPP dan PDIP.

“Memang yang datang ke DPC PDIP Kabupaten Serang ada dua, Pak Jaman dan Andika, sama-sama punya kelebihan dan kekurangan, tapi aspirasi di bawah PAC dan ranting menginginkan Pak Jaman. Alasannya karena beliau lebih konsisten dibandingkan dengan calon-calon yang lain, kalau saya suara kawan-kawan dan saya sampaikan ke DPC yang lain ternyata yang lain juga setuju,” ujar Ida pada kesempatan yang sama.

Terkait nama lain yang juga menjadi kandidat kuat pendamping RK, Ida hanya menjelasakan.

“Ini sudah selera, kalau yang lain kan termasuk ATN enggak daftar ke kami,” imbuhnya.

Sementara Ketua DPD PDIP Provinsi Banten, Sukira, enggan mengomentari lebih lanjut terkait usulan dan pernyataan sikap yang disampaikan para pengurus DPC PDIP se Provinsi Banten tersebut.

“Saya tidak akan melarang teman-teman dibawah mau usul apa soal wakil Pak RK, kan ada juga pengurus DPP jadi bisa langsung didengar. Jadi DPD tidak harus menyampaikan usulan ini ke DPP,” ujar M Sukira.

Senada dengan Sukira, Ketua Bidang Sosial dan Penanggulangan Bencana DPP PDIP Ribka Tjiptaning pun pada kesempatan itu enggan memberikan komentar terhadap pernyataan sikap DPC PDIP tersebut.

“Kita hanya bisa menyampaikan usulan tersebut ke ketua. Kan Ibu Mega yang nanti akan memutuskan siapa yang nanti mendampingi Rano Karno,” jelasnya. (*)

Settia