Settia

Demokrat Banten Kaget Dengar JB Dukung Rano – Embay

BERBAGI

TANGERANG, BCO – Arah politik mantan Bupati Lebak Mulyadi Jayabaya (JB) di Pilgub Banten ini kembali menghebohkan. Sebelumnya sempat menyatakan mendukung pemenangan pasangan WH – Andika, namun Jumat 14 Oktober 2016, Ketua Kadin Banten tersebut pun akirnya berbelok dan mendukung pasangan RK – Embay.

Settia

Pernyataan resmi JB meninggalkan pasangan Wahidin Halim (WH) – Andika Hazrumy pada Pilgub Banten ini pun diungkapkannya, saat rapat kerja daerah khusus (Rakerdasus) DPD PDIP Banten di Hotel Istana Nelayan, Tangerang.

JB secara tegas mendukung pasangan Rano Karno – Embay Mulya Syarief pada kontestasi Pilgub 2017 yang akan datang.

“Kalau kemarin-kemarin masih di sebelah kan karena ada belum ada keputusan partai. Keputusan untuk Pak Rano kan terakhir. Setelah ada keputusan partai, saya sebagai kader partai tentu harus mendukung,” ujar JB dalam konferensi pers di acara Rakerdasus.

Kehadiran Mantan Bupati Lebak, Mulyadi Jayabaya di Rakerdasus PDIP di Istana Nelayan, sontak membuat kaget seluruh kader yang turut hadir dalam acara tersebut.

Namun rasa kaget bukan hanya dirasakan pengurus partai berlambang banteng putih itu saja, gerbong partai pengusung pasangan WH – Andika lebih kaget lagi mengetahui hal itu.

Plt Ketua DPW Partai Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin, mengaku kaget dengan keputusan JB saat ini.

“Melihat kejadian itu saya jujur terkejut , terkejutnya saya bukan karena Pak JB datang di acara PDIP itu, itu haknya dia sebagai kader, tapi karena dia pindah haluan,” ujar Aeng saat dikonfirmasi, Jumat 14 Oktober 2016.

Meski demikian, kesimpulan pindah haluan JB ke kubu Rano – Embay, menurut Aeng masih spekulasi.

“Kita tidak tahu apakah itu betul Pak JB pindah haluan ke yang lain, ini yang nanti kita cari tahu, tapi jujur saya terkejut,” imbuhnya. (*)