Settia

Dimyati Pilih Perempuan untuk Calon Wakil Gubernurnya di Pilgub Banten

BERBAGI

SERANG, BCO – Anggota DPR RI fraksi PPP, Achmad Dimyati Natakusumah memastikan dirinya akan maju dalam Pilgub Banten 2017 mendatang.

Saat membuka Muswil IV PPP Banten versi Djan Faridz di Serang, Selasa 2 Agustus 2016, mantan Bupati Pandeglang ini bahkan memberi signal bahwa pendampingnya nanti sebagai calon wakil gubernur adalah sosok perempuan.

Dikatakan Dimyati, tim suksesnya lebih condong memilih sosok perempuan untuk wakilnya di Pilgub Banten, karena dinilai peluang seorang perempuan akan lebih besar untuk memenangkan Pilkada.

“Jadi affirmative action kepada wanita cukup tinggi, Kita lihat banyak pemimpin daerah di Banten ini seorang wanita, Bupati Pandeglang, Bupati Lebak, Serang, dan Walikota Tangerang Selatan juga seorang wanita,” ungkapnya kepada wartawan.

Dimyati juga akan menunggu hasil rekomendasi Muswil IV PPP Banten, yang akan mengajukan pasangan cawagub untuknya di Pilgub Banten.

“Nanti siapa calon wakilnya direkomendasikan oleh Muswil. Kemungkinan wanita, ini mendapatkan tempat yag cukup prioritas,” tegasnya.

Kendati optimis maju di Pilgub Banten, namun Dimyati mengaku belum memutuskan apakah melalui jalur independent atau partai politik. Ia sendiri mengklaim telah mengumpulkan 720 ribu KTP dukungan yang di galang melalui timsesnya bernama ‘Dulur Dimyati’. (*)