Settia

Direktur Utama Bank Banten Mundur, Padahal Baru 6 Bulan Menjabat

BERBAGI

CILEGON – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) mengumumkan direktur utamanya yaitu Heru Sukanto telah mengundurkan diri. Pengunduran diri dirut Bank Banten ini berdasarkan keterbukaan informasi perusahaan ke Bursa Efek Indonesia (BEI) pada hari Senin lalu (16/1).

Surat pengunduran diri Heru, sudah diterima manajemen pada 13 Januari 2017 lalu.

“Pengunduran diri ini terkait urusan keluarga,” ujar Lungguk Gultom yang saat ini menjadi Plt Direktur Utama Bank Banten.

Terkait dengan detail mengenai urusan keluarga yang dimaksud, Lungguk belum mau merinci lebih lanjut.

Settia

Taufik Hakim, Direktur Bank Banten mengatakan rapat dewan komisaris telah menunjuk Lungguk Gultom sebagai Plt Direktur Utama Bank Banten.

Penunjukkan ini dilakukan pada tanggal yang sama ketika surat pengunduran diri Heru diterima. Nantinya Lungguk akan menjalankan kewajiban sebagai direktur utama dan mempunyai wewenang dan tanggung jawab yang sama sebagai direktur utama.

Sementara mantan Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto saat dikonfirmasi, mengakui telah mengajukan surat ke manajemen terkait pengunduran dirinya. Pengunduran diri ini menurut Heru bertujuan agar dirinya bisa fokus dengan keluarga. Selain itu dirinya pada tahun ini juga akan menjalankan umroh.

“Saya memang mengundurkan diri, intinya saya ingin cuti panjang untuk menebus waktu bersama keluarga,” ujar Heru.

Sebagai gambaran saja Heru ditunjuk sebagai direktur utama Bank Banten setelah RUPS luar biasa pada 21 Juli 2016. Sebelumnya, Heru Sukanto merupakan Direktur Utama Bank BRI Agro Periode 2012 hingga April 2016. (*)

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber: KONTAN