Settia

Dukungan Calon Perseorangan Pilgub Banten Terbanyak Berasal dari Pandeglang

BERBAGI

SERANG, BCO – Bukan saja harus melakukan pemutakhiran Daftar Pemilih Tetap (DPT), anggota PPK dan PPS di kabupaten/kota se-Banten mesti melakukan verifikasi faktual syarat dukungan bakal calon perseorangan yang akan dimulai Rabu 24 Agustus 2016 hingga 6 September 2016 mendatang.

Dikatakan Ketua Pokja Penerimaan Syarat Dukungan Calon Perseorangan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Syaeful Bahri, sejak Sabtu 20 Agustus 2016 lalu pihaknya telah mendistribusikan data dukungan calon perseorangan format B1-KWK beserta lampirannya ke KPU kabupaten/kota se Provinsi Banten.

“Sudah kita serahkan ke KPU Kabupaten/Kota untuk diverifikasi nanti mulai Rabu lusa,” ujarnya kepada wartawan, Senin 22 Agustus 2016.

Settia

Dijelaskan mantan Ketua KPU Kota Cilegon tersebut, dari semua KPU kabupaten/kota yang akan melakukan verifikasi faktual, Kabupaten Pandeglang yang memiliki tugas paling berat yakni karena jumlah dukungan yang harus diverifikasi paling banyak.

Pandeglang akan memverifikasi sebanyak 535.873 KTP dukungan milik pasangan bakal calon Achmad Dimyati Natakusumah dan Yemmelia, serta 236.613 syarat dukungan calon perseorangan milik Yayan Sofyan dan Ratu Enong.

“Kabupaten Pandeglang yang paling banyak KTP yang harus diverifikasi, ada sekitar 770 ribu syarat dukungan yang harus di datangi satu persatu,” imbuhnya. (*)