Settia

Gerindra Banting Stir Dukung WH – Andika

BERBAGI

SERANG, BCO – Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) sebelumnya sempat mengeluarkan rekomendasi untuk bergabung dengan kubu Petahana Rano Karno dan menawarkan Akhmad Taufik Nuriman sebagai wakilnya, namun akhirnya kini berbalik arah mendukung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy di detik-detik akhir sebelum deklarasi dan pendaftaran ke KPU Banten, Kamis 22 September 2016.

Settia

Meski belum ada informasi resmi dari Pihak DPD Partai Gerindra Banten, namun hal tersebut terlihat dari dipasangnya baliho besar berlogo kepala burung garuda yang merupakan logo resmi partai yang diketui oleh Prabowo Subianto itu di lokasi deklarasi pasangan WH – Andika.

Selain bendera dan baliho-baliho, sejumlah tokoh Partai Gerindra juga hadir di deklarasi tersebut, seperti Desmond J Mahesa, Budi Heryadi, dan juga Sofwan Haris.

Upaya “banting stir” yang dilakukan Gerindra dinilai wajar karena lamaran yang diajukannya hingga akhir pembahasan di DPP PDI Perjuangan tidak mencapai titik temu, hingga akhirnya Rano Karno dipastikan maju bersama Embay Mulya Syarief yang merupakan calon yang diajukan PPP. (*)