Settia

Ini Latar Belakang Komisaris dan Direksi Perdana Bank Banten

BERBAGI

JAKARTA, BCO – PT Bank Pundi Tbk yang dalam waktu dekat bakal bertransformasi menjadi PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk (Bank Banten) telah menunjuk direktur dan komisaris baru. Dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS-LB) kedua yang diselenggarakan Kamis kemarin 21 Juli 2016, pemegang saham sepakat menunjuk Heru Sukanto sebagai Direktur Utama Bank Banten.

Sebelumnya, Heru Sukanto merupakan Direktur Utama Bank BRI Agro periode 2012 hingga April 2016.

Settia

Dalam RUPS-LB kedua juga disepakati tiga direksi dan empat komisaris baru. Selain Heru Sukanto, dua direksi baru Bank Banten lain adalah Johanes Saragih dan Fahmi Bagus Mahesa.

Johanes Saragih terakhir menjabat sebagai Kepala Divisi Pembinaan Bisnis Mikro 2 BRI sejak Juli 2012 sampai Januari 2014. Sedangkan, Fahmi Bagus Mahesa merupakan bankir Bank Jabar Banten (bjb) yang terakhir menjabat sebagai Pemimpin Wilayah 5 Bank bjb.

Dua direksi Bank Banten lain yaitu Taufik Hakim dan Lungguk Gultom merupakan direksi lama yang sebelumnya menjabat di Bank Pundi.

Untuk komisaris, tercatat Pemerintah Provinsi Banten menempatkan satu orang, yaitu Asmudji Harmani Wahyudi, yang terakhir merupakan Komisaris PT Jamkrida pada 2016. Asmudji juga pernah menjadi komisaris PT Global Banten Development (BGD) pada 2015.

Selain Asmudji HW, tercatat ada tiga komisaris yang menduduki jabatan komisaris independent yaitu M Badruszaman, Zulkarnaen dan Thomas Albert Pantouw. Selain itu Ivy Santoso yang sebelumya adalah direktur utama Bank Pundi, kali ini dalam jajaran komisaris Bank Banten menempati jabatan sebagai komisaris utama. (*)

Sumber: Kontan