Settia

Ketua DPR RI Sarankan Untirta Buka Perpustakaan Hingga Malam Hari

BERBAGI

SERANG, BCO – Ketua DPR RI Ade Komarudin, menyarankan agar kampus Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) membuka akses perpustakaan hingga malam hari.

Saran ini disampaikan Akom saat berbincang dengan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Wakil Walikota Serang Sulhi Choir, dan Rektor Untirta Saleh Hidayat, Sabtu 11 Juni 2016.

Sebelumnya Akom menanyakan soal minat dan budaya baca mahasiswa serta jam buka perpustakaan di kampus plat merah tersebut.

“Orang sini doyan baca buka gak? Perpusnya sampe malem gak bukanya?,” tanya Akom.

Akom menyarankan agar Untirta mengembangkan perpustakaan yang terintegrasi dengan tempat makan dan tongkrongan, serta membuka aksesnya hingga malam.

“Kalau sampe malem kan pasti banyaklah orang yang mau baca. Apalagi kalau ada cafe dan buka sampai 24 jam, perpus di modifaksi dengan warung supaya bikin orang nyaman ada wifi dan colokan (listrik),” kata Akom santai.

Saran Politisi Golkar ini dimaksudkan supaya budaya baca buku mahasiswa Untirta bisa lebih baik lagi.

“Budaya bacanya pasti oke banget. Yakinlah kalau memang difasilitasi,” Akom menambahkan.

Menanggapi saran Akom itu, Rektor Untirta mengaku setuju dan siap merencanakan perpustakaan yang buka hingga malam hari.

“Insha Allah di gedung baru nanti kita akan lakukan yang disarankan ketua DPR,” ujar Soleh Hidayat kepada BCO, Sabtu 11 Juni 2016.

Bahkan Soleh menawarkan Akom untuk membuka corner buku di perpustakaan kampusnya nanti.

“Kalau mau pak ketua bisa sumbangkan bukunya ke kita dan buka corner disini,” pinta Soleh pada Kandidat Ketua Umum Partai Golkar ini. (*)

Settia