Settia

Korban Bencana Anyer Kekurangan Bantuan Peralatan Ibadah Shalat

BERBAGI

CILEGON, BCO – Bencana longsor dan banjir bandang di Anyer, Mancak, dan Carita, yang terjadi sudah sepekan ini, memang berhasil menggugah kepedulian masyarakat Banten untuk saling membantu dan meringankan beban para korban.

Terbukti bantuan pakaian baru maupun bekas layak pakai dan bahan makanan, terlihat sudah cukup melimpah di sejumlah titik posko bencana.

Meski begitu, warga korban bencana sepertinya masih kekurangan dalam hal bantuan seperangkat peralatan ibadah shalat khususnya, seperti mukena, sajadah, sarung, dan juga Al-qur’an.

Bu Hasna warga Kampung Garung, Desa Sindang Mandi, Kecamatan Anyar, mengaku harus meminjam mukena dan sajadah kepada tetangga, bila ingin melaksanakan shalat.

“Mukena dan sajadahnya hanyut. Kalau tidak ada mukena gimana shalatnya. Tiap mau shalat harus cari pinjaman dulu,” ujarnya dengan mata berkaca-kaca, Senin 1 Agustus 2016.

Bu Hasna berharap kepedulian masyarakat dalam membantu bisa berbentuk perlengkapan yang dibutuhkan mendesak bagi para korban.

“Jika ada yang ingin kasih bantuan lagi, lebih baik mukena, sajadah dan sarung untuk shalat. Karena ibadah ini setiap saat dan tak boleh dilewatkan,” jelas Bu Hasna. (*)

Settia