Settia

KPU Banten: Belum Ada Pasangan Calon yang Serahkan Laporan Dana Kampanye

BERBAGI

SERANG, BCO – Komisi pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banten mengaku belum menerima laporan dana kampanye dari kedua pasangan calon, padahal tahapannya tinggal beberapa hari lagi.

Diakui Ketua KPUD Banten, Agus Supriyatna, hingga kini pihaknya masih melakukan kajian terkait estimasi batas maksimal penggunaan dana kampanye yang diperbolehkan bagi calon gubernur dan wakil gubernur Banten.

“Belum, kemarin kami baru melakukan konsultasi dengan Bawaslu,” ujarnya kepada wartawan, Rabu 26 Oktober 2016.
Sementara untuk besaran dana kampanye yang nanti akan ditetapkan KPUD Banten, menurut Agus, tidak akan lebih dari Rp 100 miliar.

“Angkanya dibawah seratus miliar sekitar 96 sampai 98 miliar rupiah, itu setelah kami hitung-hitung bersama tim pasangan calon dan itu untuk keperluan rapat umum pengadaan APK pertemuan tatap muka langsung dan tidak langsung,” imbuhnya.

Ditambahkan, untuk penetapan batas dana kampanye tersebut akan segera di SK kan oleh KPUD Banten paling lambat 27 Oktober 2016 ini.

Agus pun mengakui hingga kini KPUD Banten belum menerima laporan dana kampenya dari kedua kandidat.

“Sampai sekarang belum ada yang menyerahkan dan batas akhir penerimaan kita tunggu sampai tanggal 27 (oktober-red) ini,” pungkasnya.

Diketahui aturan yang membahas terkait hal tersebut diatur dalam PKPU 13 Tahun 2016 tentang penyerahan dana kampanye. (*)

Settia