Settia

KPU Umumkan Penetapan Calon yang Resmi Bertarung di Pilgub Banten, Senin 24 Oktober 2016

BERBAGI

SERANG, BCO – Senin besok 24 Oktober 2016, menjadi hari yang bersejarah bagi pelaksanaan demokrasi di tanah Jawara ini, sekitar pukul 09.30 WIB Komisi Pemilihan Umum (KPU) Banten akan secara resmi mengumumkan seluruh kandidat yang akan bertarung di Pilgub Banten 2017 mendatang.

Dijelaskan Komisioner KPU Banten, Syaiful Bahri, tahapan penetapan ini adalah salah satu momen bagi para calon untuk diikuti. Karena menurut Ketua Pokja Pencalonan tersebut, akan ada banyak arahan yang akan di sampaikan KPU terhadap seluruh kandidat.

“Pilgub ini kan hajatnya calon bukan LO (tim sukses), jadi lebih baiknya kalau calon yng datang karena kita juga ada banyak arahan yang akan disampaikan, takut malah ada miss dan kesenjangan informasi, makanya kita inginnya mereka (calon-red) yang datang,” ujar Syaiful Bahri, baru-baru ini.

Sementara itu, menurut informasi bakal calon pasangan yang akan turut menyaksikan pengumuman penetapan calon kandidat Pilgub Banten, Senin, di Kantor KPUD Banten adalah pasangan Rano Karno – Embay Mulya Syarief.

Juru Bicara pasangan yang didukung PDIP, PPP dan NasDem ini, Bonnie Triyana, membenarkan bahwa RK-Mulya akan hadir dalam salah satu tahapan penting kontestasi lima tahunan tersebut.

“Besok hadir Pak Rano Karno dan Haji Embay Mulya Syarief kalau gak ada halangan pasti datang,” ujarnya melalui pesan whatsapp kepada media, Minggu.

Menurut Bonnie, seluruh calon perlu hadir dalam kegiatan tersebut karena hal itu untuk menghargai tahapan dan pelaksanaan salah satu hajat demokrasi rakyat Banten.

“saya kira keputusannya menghadiri penetapan besok sebagai wujud menghormati tahapan Pilgub sebagai hajat demokrasi warga Banten. Yang artinya menghargai juga kehendak rakyat Banten untuk memilih pemimpinnya sendiri,” imbuhnya.

Meski komitmen akan hadir dalam kegiatan penetapan tersebut, namun Bonnie tidak menjelaskan apakah nantinya calon petahana akan datang dengan membawa massa pendukung, atau hanya calon saja.

“Saya belum dapat update soal itu. Rame atau tidak yang pasti rencana kehadiran RK-Embay menunjukan itikad pasangan ini untuk mengikuti semua tahapan sekaligus keseriusan mereka,” ungkapnya menambahkan. (*)

Settia