Settia

Masrori Bicara Soal PAN dan Spirit Baru Peradaban Banten

BERBAGI

BANTEN, BCO – Anggota DPRD Kabupaten Serang, Masrori yang pada 19 Agustus 2015 terpilih menjadi ketua DPW PAN Banten berdasarkan keputusan DPP PAN, Kini mengemban pekerjaan rumah yang harus segera diselesaikan. Selain harus membentuk kepengurusan baru, Masrori juga harus membangun konsolidasi, merekrut kader potensial dan merapikan organisasi.

Sebagai ketua DPW PAN Banten terpilih untuk periode 2015-2019, Masrori berharap untuk dapat mewujudkan satu juta kader PAN di Provinsi Banten. Hal tersebut menjadi target Masrori selama menjabat sebagai ketua DPW PAN Banten.

“Spirit Baru Peradaban Banten, itu tagline saya. Artinya PAN Banten ke depan ingin menawarkan sebuah konsep untuk menggali potensi semua elemen untuk mendorong semangat baru mewujudkan peradaban serta kemajuan Banten lebih baik,” kata Masrori saat dihubungi oleh Berita Cilegon Online (BCO) melalui pesan singkat, Kamis 20 Agustus 2015.

Selain itu, Masrori juga mengajak publik Banten dari semua elemen masyarakat untuk bergerak menyiapkan diri masing-masing untuk bekerja keras saling bekerjasama dengan semangat baru untuk mewujudkan peradaban Banten berdasarkan potensi dan peluang yang ada sebagai daerah religius, kaya sumber daya alam dan sumber daya manusia, termasuk kearifan lokal daerah Banten.

“Saya mengajak publik Banten dari seluruh elemen masyarakat untuk bekerjasama dan bersama-sama optimalkan potensi yang dimiliki Banten untuk mewujudkan Banten lebih beradab dan lebih maju lagi,” ujarnya.

Sementara itu, untuk internal organisasi DPW PAN Banten, Masrori mengatakan, akan menata kembali organisasi partai untuk lebih baik dengan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat di Provinsi Banten.

“Saya akan tata organisasi partai untuk lebih baik dengan program yang bermanfaat untuk rakyat Banten. Penguatan struktur partai di semua tingkatan dari sub rayon, rayon, ranting, DPC, DPD, dan DPW akan lebih disinergikan dan bergerak bersama-sama untuk kaderisasi mewujudkan 1 kader 1 juta suara. Targetnya 1 dapil diharapkan 1 anggota legislatif disemua tingkatan baik kabupaten/kota, provinsi dan DPR RI. Termasuk menyiapkan kader untuk duduk di eksekutif di semua tingkatan,” katanya.

Masrori juga menegaskan, program yang ditargetkannya ini tidak akan terwujud jika tidak ada kerja keras dan kerjasama yang sinergis dari internal PAN dan seluruh elemen yang ada di masyarakat.

“Intinya penguatan internal partai, perekrutan satu juta kader untuk mewujudkan spirit baru peradaban Banten ke depannya. Dengan berhasilnya perekrutan tersebut, masing-masing dapil 1 anggota legislatif disemua tingkatan dan mampu mendudukan kader terbaik di pilkada-pilkada ke depan se-Banten in shaa Allah niat mewujudkan peradaban Banten lebih baik akan terealisasi. Tentunya ini semua harus mendapatkan dukungan dari seluruh elemen masyarakat yang ada di Banten,” tegas Masrori.

Masrori mengatakan, dalam waktu dekat akan segera menyusun pengurus DPW PAN Banten dan mengadakan pelantikan pengurus yang baru yang kemudian akan dilanjutkan dengan penyelenggaraan musyawarah partai di semua tingkatan yang ada di Provinsi Banten.

“Saya akan segera menyusun kepengurusan dan akan segera menyelenggarakan musyawarah partai disemua tingkatan yang ada di Provinsi Banten. Selain itu sebagai usulan atau tawaran ke publik, selain konsep spirit baru peradaban Banten, hal ini harus juga didukung oleh semua elemen termasuk pemerintah daerah juga semua parpol dan unsur masyarakat lainya, maka akan terwujud kalau publik Banten punya kesamaan pandangan,” katanya.

“Karena itu perlu kiranya upaya rekonsiliasi kebantenan agar semua elemen duduk bersama satu visi saling bergandeng tangan bicara kebantenan ke depan, karena Banten ini milik semua, bukan milik kelompok tertentu atau golongan tertentu saja, tapi milik semua elemen masyarakat Banten, termasuk PAN dan juga parpol-parpol lainya. Tujuanya perangi kemiskinan dan keterbelakangan di bidang-bidang lainya. Saya secara pribadi dan atas nama PAN menyampaikan terima kasih setinggi-tingginya kepada semua pihak bahwa PAN di Banten sudah mendapatkan tempat dan mendapatkan dukungan dari masyarakat, sekaligus Saya mohon dukungan dan kerjasamanya agar PAN bisa berbuat banyak untuk masyarakat dan Provinsi Banten,” Masrori mengakhiri. (*)

Settia