Settia

Partai Demokrat Banten Optimis Menggerakkan Mesin Partai untuk WH – Andika

BERBAGI

SERANG, BCO – Partai Demokrat (PD) siap menunjukkan geliatnya untuk memenangkan Perhelatan Pilgub Banten 2017 yang akan datang.

Sebagai pengusung utama pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, partai yang dimotori mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono tersebut, mestinya serius melakukan upaya pemenangan, kalau tidak mau malu menelan kekalahan.

PD memiliki potensi memenangkan Pilkada Banten ini, dukungan partai lain yang juga begitu besar kepada pasangan WH dan Andika harusnya menjadi spirit fighter bagi Partai Demokrat, namun megahnya supporting dari ekternal partai berlambang bintang mercy tersebut tentu jangan lantas membuat PD bersantai menghadapi perhelatan Pilgub Banten yang semakin dekat.

DPD Partai Demokrat Banten menyadari dukungan yang besar bukan berarti kemenangan seutuhnya milik partai pemenang Pilpres 2009 lalu tersebut. Mesin politik partai pun sudah harus dijalankan dari sekarang, bersama dengan rekan koalisi diantaranya Partai Golkar, PKS, Hanura, PAN dan PKB yang rencananya akan juga bergabung.

Dijelaskan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin, pihaknya saat ini tengah melakukan konsolidasi dengan pengurus di tingkat bawah, Dewan Pengurus Cabang (DPC) hingga ke tingkat Ranting.

“Semua kader telah kita tatar, karena sebagai partai pengusung kita haruslah lebih sigap dibandingkan dengan partai pengusung lain yang mendukung pencalonan Pak Wahidin Halim dan Pak Andika, kita sadar tahapan pilkada sudah di depan mata, kita jangan sampai malu kalah di pilgub nanti,” ujarnya saat dihubungi via telepon genggamnya, beberapa waktu lalu.

Settia

Ia mengklaim sudah sangat siap menghadapi kerasnya pertarungan Pilgub Banten 2017 yang akan datang, dirinya optimis pasangan WH dan Andika bisa mengalahkan Rano Karno meski di beberapa hasil survey sementara nama Petahana tersebut masih lebih populer dibandingkan dengan tokoh-tokoh lainnya.

“Kita optimis Pak WH dan Pak Andika bisa memenangi Pilgub Banten 2017 nanti, kami sudah sangat siap, pengurus juga sudah sepaham dan siap dukung kemenangan Pak WH,” imbuhnya.

Semangat upaya meraih kemenangan pasangan WH dan Andika sangat kentara terlihat, di hampir setiap sudut jalan photo sosialisasi kedua pasangan ini terlihat mejeng, sementara calon rival yang digadang-gadangakan duel dengan mereka, Rano Karno, saat ini bahan sosialisasinya di baligho dan spanduk masih terpasang hanya dengan menebeng di program-program pemerintahan Provinsi Banten.

Sementara jajaran DPC Partai Demokrat di tingkat kabupaten/kota juga mengaku siap patuh atas instruksi-instuksi pimpinan partainya untuk melakukan upaya pemenangan dengan menyosialisasikan pencalonan WH dan Andika ke kader di tingkat bawah.

“Pak Ketua sudah memberikan perintah agar pencalonan Pak WH dan Andika disosialisasikan ke seluruh kader di daerah, sementara ini kita baru itu selain juga agar memperkuat basis kekuatan dan melakukan upaya-upaya pemenangan,” ungkap Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Pandeglang, Yoyon Sudjana. (*)