Partai Hanura Konsisten Dukung WH – Andika

BERBAGI

SERANG, BCO – Sabtu kemarin 19 Agustus 2016, Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) mendeklarasikan pasangan bakal calon gubernur dan wakil gubernur, Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, yang resmi diusung untuk menghadapi Pilgub Banten 2017 mendatang.

Pengusungan WH – Andika merupakan hasil keputusan DPP partai besutan Menkopolhukam RI Wiranto, dan sebagai bentuk konsistensi partainya untuk mengusung pasangan bakal calon yang mengikuti penjaringan di internal.

Ketua DPD Partai Hanura Banten, Eli Mulyadi mengatakan, DPP Partai Hanura telah menerbitkan Surat Keputusan No: B/04/04/DPP-Hanura/­VIII/2016 yang menjadi dasar pengusungan pasangan WH-Andika untuk maju di Pilgub Banten 2017 mendatang.

“Ini berdasarkan beberapa pertimbangan. Dan kami ini konsisten bahwa yang diusung adalah orang yang mengikuti penjaringan DPD Hanura Banten,” kata Eli Mulyadi.

Meskipun partainya hanya memiliki 6 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Banten Eli menambahkan, pihaknya adalah partai yang paling awal dan percaya diri untuk memenangkan Pilgub Banten kali ini.

“Kami akan warnai Pilgub Banten,” tuturnya.

Senada dengan Eli, Ketua Bidang Pemilu DPP Hanura Erik Satria Wardana mengatakan, pihaknya memilih WH karena berdasarkan hasil survey yang dilakukan oleh partainya, WH secara elektabilitas masih unggul dibandingkan Rano Karno.

Akan tetapi, Hanura juga mengusung calon wakil WH adalah Andika Hazrumi, yang akan mendukung dan menutupi kekurangan sosok WH sebagai calon gubernur, sehingga kemungkinan untuk menang semakin besar.

“Rano Karno dan WH pada level yang sama, hasil survey kami elektabilitasnya sama. Meskipun dalam sisi popularitas WH kalah sama RK, namun kami untuk menutupi kelemahan WH akan ditutupi oleh Andika,” jelasnya. (*)