Settia

Partai Koalisi Yakin WH – Andika Akan Menang di Pilgub Banten

BERBAGI

SERANG, BCO – Koalisi partai politik yang gemuk tak menjamin pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy bakal menang mudah di Pilgub Banten 2017 kali ini. Hal tersebut diungkapkan Plt. Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Banten, Aeng Haerudin, Kamis 29 September 2016.

Aeng menjelaskan, kualitas figur yang diusung untuk maju menjadi kandidat gubernur dan wakil gubernur tetap menjadi kunci utama pemenangan pada Pilgub Banten kali ini.

Menurutnya, pasangan calon adalah daya tarik partai pengusung untuk melakukan sosialisasi kepada masyarakat.

“Dengan kualitas calon yang kita usung, kalau ibarat dagangan kita akan mudah memasarkan, di Banten saya yakin figur WH dan Andika cukup baik untuk dijual dan itu menurut saya tidak sulit,” ujarnya.

Settia

Koalisi gemuk ditubuh tim pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy saat ini menurut Aeng adalah satu keutungan di atas kertas.

“Kalkulasi politik kita, dengan struktur partai yang dimiliki semua parpol pengusung Pak Wahidin Halim dan Pak Andika Hazrumy, jika kita hitung sampai tingkatan anak ranting itu saja kita yakin menang, ditambah lagi dengan jaringan dan relawan-relawan yang kita miliki,” imbuhnya.

Namun kemenangan mutlak yang di cita-citakan Partai Demokrat, Golkar, Hanura, PKS, PKB, PAN dan Gerindra di Pilgub Banten 2017 ini akan mudah diraih jika seluruh fungsionaris dan mesin partai bisa bekerja dengan maksimal.

“Kita optimis, kemenangan ini bisa kita rebut namun itu bisa terjadi jika koalisi partai ini bekerja. Karena calon ini kan hanya dagangan dan marketingnya adalah pengurus partai, yang pentingkan manajemennya,” ujar Aeng menambahkan.

Hal senada disampaikan Ketua DPW PKS Banten, Miftahudin. Dengan banyaknya partai pengusung yang mendukung pasangan Wahidin Halim dan Andika Hazrumy, pihaknya yakin akan meraih kemenangan.

“Insha Allah menang, logikanya kan dengan banyaknya partai pendukung potensi untuk menangnya lebih besar, apalagi ditambah visi yang jelas dari pasangan untuk membangun dan itu sudah terbukti,” ujar Miftahudin saat dihubungi via telepon.

Selain itu ia juga meyakini komitmen dari seluruh partai pengusung untuk memenangkan pasangan ini di Pilgub Banten 2017 nanti.

“Konsolidasi tim tetap terjaga hingga kini, itu terlihat saat deklarasi bersama, dan alhamdullillah sukses, insha Allah yakin bisa menang,” imbuhnya. (*)