Settia

Pembuatan JKN-KIS Peserta Mandiri di Banten Dijanjikan Hanya Antri 3 – 7 Menit

BERBAGI

SERANG – Kepala Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Divisi Regional 13, Benjamin Saut, menyatakan pihaknya akan mengoptimalisasi pelayanan pembuatan Kartu JKN-KIS bagi calon peserta mandiri.

Hal ini dikatakan Benjamin saat Launcing Fitur Screening Mobile pada Aplikasi BPJS Kesehatan Mobile, di Kantor Dinas Kesehatan Kabupaten Serang, Rabu (1/2).

Settia

Pihak BPJS akan lebih meningkatkan pelayanan pembuatan Kartu Jaminan Kesehatan Nasional dan Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di 2017 ini.

“Kami fokus pada optimalisasi pelayanan pembuatan kartu JKN-KIS bagi peserta mandiri, saat ini sedang kita benahi,” ujar Benjamin kepada awak media.

Pantauan di beberapa kantor cabang, di Pandeglang misalnya, meski setiap hari calon peserta membludak tapi loket pelayanan yang disediakan hanya 2 petugas saja.

Menurut Benjamin, hal tersebut akan segera dibenahi bahkan kedepan BPJS Kesehatan menargetkan pelayanan pembuatan kartu baru yang cepat.

“Maksimal pelayanan 3 menit dan waktu antri hanya 7 menit,” ujarnya menambahkan.

Sementara itu untuk calon peserta JKN-KIS baru waktu minimal yang digunakan untuk peserta mendapatkan kartu jaminan kesehatan tersebut paling sebentar 14 hari. (*)