Penyerahan Syarat Dukungan Calon Independent Pilgub Banten pada 5 – 6 Agustus 2016

BERBAGI

SERANG, BCO – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Banten, Sabtu 23 Juli 2016, mengundang bakal calon gubernur jalur independent untuk menyampaikan mekanisme penyerahan syarat dukungan calon perseorangan untuk Pilgub Banten 2017.

Dijelaskan Ketua KPU Banten, Agus Supriatna, KPU Banten berharap bakal calon independent mengerti tentang tata cara penyerahan syarat dukungan, yang tahapannya akan dimulai tanggal 5-6 Agustus 2016 mendatang.

“Agar nantinya syarat yang dikumpulkan bakal calon independent lengkap sesuai dengan aturan. Dan berkas bisa langsung diverifikasi,” ujar Agus kepada wartawan, Sabtu 23 Juli 2016.

Agus juga menjelaskan tahapan verifikasi merupakan tahapan yang krusial dalam penentuan bakal calon gubernur Banten yang maju lewat jalur perseorangan tersebut.

“Verifikasi ini yang nantinya menentukan mereka bisa maju atau tidak di Pilgub 2017 mendatang,” ujarnya.

Kembali dijelaskan Agus, pihaknya sudah mengundang seluruh bakal calon independent untuk hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut.

“Kita sudah undang semuanya, ada 5 bakal calon yang kita undang, tapi kita juga buat undangan terbuka di koran buat umum,” tambahnya.

Diketahui, 2 orang bakal calon perseorangan terlihat ikut menghadiri acara tersebut, yakni Tb Sangadiah dan Subari Martadinata.
Sementara sejumlah bakal calon lain diwakilkan oleh tim nya, seperti Dimyati Natakusumah dan Yayan Sofyan. (*)