Settia

Rano Karno Minta Dukungan Menko Polhukam Terkait Pilkada Banten?

BERBAGI

SERANG, BCO – Gubernur Banten Rano Karno menemui Menko Polhukam Luhut Binsar Panjaitan pada Rabu kemarin 13 Juli 2016. Pertemuan dilakukan tertutup dan berlangsung di ruang kerja Luhut di Kemenko Polhukam.

Ketika dikonfirmasi mengenai pertemuan tersebut, Rano Karno mengaku hanya bersilaturahmi dengan Luhut. Ia juga memaparkan kondisi provinsi yang dipimpinnya pasca-Lebaran, bahwa Banten aman meskipun diwarnai kemacetan di jalur utama mudik.

Selain melaporkan kondisi Banten, Rano Karno sepertinya meminta dukungan pemerintah pusat dan sosok Luhut untuk menguatkan posisinya sebagai calon gubernur petahana.

Setidaknya hal ini dibuktikan dengan rencana Luhut yang akan mengunjungi Banten pekan depan untuk acara halal bihalal bersama para tokoh, ulama, kyai, dan masyarakat Banten.

“Insha Allah pekan depan beliau (Luhut – red) akan hadir bersama-sama kita,” ujarnya.

Settia

Beredar isu juga, bahwa agenda pertemuan Rano dan Luhut membahas wacana bakal calon wakil gubernur Banten yang akan mendampinginya. Rano meminta pertimbangan Luhut atas sejumlah nama yang digadang-gadang menjadi wakilnya nanti.

Namun, Rano enggan menanggapi isu tersebut.

“Itu isu dari mana? Masa orang silaturahmi dikait-kaitkan dengan pilkada sih?” ujar Rano. (*)