Settia

Relawan WH Buka Posko dan Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir di Anyer

BERBAGI

ANYER, BCO – Sejumlah wilayah Kecamatan Anyar, Kabupaten Serang, dilanda banjir sejak Senin kemarin 25 Juli 2016. Sejumlah pihak langsung mengerahkan perhatian dan kepeduliannya untuk membantu para korban banjir yang hingga kini kondisinya belum kunjung surut.

Termasuk juga yang dilakukan oleh para aktivis pemuda Relawan Wahidin Halim (WH) di Kecamatan Anyar. Mereka mendirikan posko banjir untuk membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat, seperti makanan dan juga minuman serta air bersih.

“Situasi saat ini alhamdulillah banjir sudah mulai surut, tetapi masyarakat masih membutuhkan uluran bantuan. Kami memfasilitasi kepedulian Pak WH untuk masyarakat di Anyer. Alhamdulillah hari ini (Selasa) bantuan dari Pak WH sudah turun,” ujar Sekretaris Relawan WH Kecamatan Anyar, M Amirudin kepada BCO.

Selasa pagi dan siang, dapur umur Relawan WH di Anyer membagikan makan siang di sejumlah lokasi banjir. Seperti di Kampung Pegadungan, Gudang Areng, dan lainnya.

Settia

Masyarakat yang mendapatkan bantuan mengaku bersyukur dan berterimakasih atas kepedulian Relawan WH terhadap masalah yang dialami masyarakat.

“Alhamdulillah Pak, disini jangankan gubernur, Pa Camat dan Pa Lurah aja ga ada yang datang nengok. Padahal kami bersyukur dan cukup terimakasih meskipun cuma ditengok doang, apalagi dikasih bantuan,” ujar Ibu Yati, RT Pegadungan, Desa Mekarsari.

Pantauan BCO, para Relawan WH tersebut sudah sejak awal nampak sibuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir. Mereka juga membawa logistik berupa beras, mie instant, dan juga air mineral. Selain itu para relawan juga memasak makanan untuk dibagikan kepada korban banjir. (*)