Settia

Right Issue Bank Banten Tunggu Persetujuan DPRD

BERBAGI

JAKARTA, BCO – PT Bank Pembangunan Daerah Banten Tbk atau biasa disebut Bank Banten mengaku masih mengkaji terkait dengan right issue yang akan dilakukan pada tahun depan. Hal ini karena persetujuan terkait aksi korporasi ini masih menunggu persetujuan dari DPRD Provinsi Banten.

Manajemen Bank Banten belum mau merinci mengenai jumlah right issue yang akan dilakukan tahun depan. Namun intinya, hal ini bertujuan untuk menambah permodalan Bank Banten menjadi BUKU II pada tahun depan.

“Kalau rencana ke situ (right issue) ada, namun belum ada gambaran detail,” ujar Taufik Halim, Direktur Bank Banten, beberapa waktu lalu.

Sebagai gambaran, sampai kuartal 3 2016, tercatat modal inti Bank Banten baru sebesar Rp 479 miliar atau masuk kategori BUKU I. Untuk masuk menjadi BUKU II setidaknya modal inti Bank Banten harus di atas Rp 1 triliun.

Direktur Utama Bank Banten Heru Sukanto mengatakan, pemegang saham berkeinginan agar modal inti bank pada tahun depan bisa di atas Rp 1 triliun.

“Kami inginnya lebih dari itu,” ujar Heru.

Sebagai gambaran, terakhir pada kuartal 4 2016 ini, Bank Banten telah melakukan PUT (right issue) V. Hal ini bertujuan agar Banten Global Development (BGD) bisa masuk sebagai pemegang saham mayoritas bank Banten. (*)

 

 

 

Settia

Sumber: KONTAN