Settia

Sekda Banten Mengaku Siap Dipecat Jika Terbukti Dukung Rano Karno

BERBAGI

SERANG, BCO – Sekretaris Daerah Pemprov Banten, Ranta Soeharta, pada Selasa kemarin 1 Novermber 2016 telah memenuhi panggilan Bawaslu Banten ihwal keterlibatannya dalam dugaan pelanggaran indisipliner Aparatur Sipil Negara (ASN) yang diduga bertendensi mendukung terhadap calon Petahana Rano Karno, karena Ranta melakukan pose salam ‘dua jari’ yang merupakan jargon milik pasangan RK – Embay di Pilgub Banten ini.

Settia

Berkilah dari semua tuduhan miring tersebut, Ranta mengaku posenya yang terekam dan dilaporkan oleh masyarakat ke Pengawas Pemilu tersebut bukan karena alasan keberpihakannya terhadap salah satu pasangan calon.

Secara gamblang ia menjelaskan, jika posenya tersebut hanya sebatas sikap refleks, dan ia mengaku banyak gaya foto dirinya pada kesempatan yang sama yang menggunakan pose lain selain menunjukan salam ‘dua jari’.

“Kan bukan saja 2 jari, satu jari, cuma jempol aja bahkan pose tangan mengepal juga saya ada, saya kasih ada 10 foto di kegiatan itu yang berbeda-berbeda pose,” ujarnya kepada wartawan.

Ranta bahkan menantang jika tuduhan atas keberpihakannya pada salah satu calon di Pilgub Banten ini, terbukti benar, ia mengaku siap menerima konsekuensi sanksi paling buruk.

“Ya kalau benar saya siap, hayo mau apa dipecat saya siap kalau saya memang terbukti seperti itu,” ucapnya tegas. (*)