Settia

Tuntut Perbaikan Jalan Raya Bojonegara, Warga Blokir Dengan Bakar Belasan Ban

BERBAGI

CILEGON, BCO – Geram dengan perbaikan jalan yang tidak kunjung selesai, ratusan warga bojonegara melakukan aksi pemblokiran jalan raya bojonegara- pulau Ampel, kabupaten serang dengan menanam pohon dan membakar belasan ban kendaraan besar. Akibatnya aktivitas kendaraan industri lumpuh.

Berdasarkan informasi yang dihimpun berita Cilegon Online, Selasa 28 Juli 2015, aksi dimulai sejak senin malam, warga melakukan aksi penanaman pohon dan membakar ban disepanjang jalan raya bojonegara dari gunung santri hingga pulau ampel, atau sepanjang 13 KM.

Kabid Binamarga Kabupaten Serang Mulyadi mengatakan jalan raya Bojonegara selalu mengalami kerusakan adalah polemik sejak dulu.

Settia

“Saat ini jalan raya Bojonegara masih ditangani oleh Dinas Pekrjaan umum Provinsi Banten, namun rencananya pada tahun depan akan diambil alih oleh Kemen PU, dengan dana APBN,” kata Mulyadi.

Dilanjutkannya, perbaikan jalan dilakukan dengan metode lersegmen atau persekat dengan mengutamakan jalan rusak parah. Namun hingga kini Mulyadi belum bisa memastikan kapan perbaikan jalan raya bojonegara bisa selesai.

Rencananya pada siang ini, warga akan melakukan mediasi dengan Dinas Pekerjaan Umum Provinsi Banten di kantor kecamatan Bojonegara. (*)