Settia

Tb Haerul Jaman Mengaku Tak Diundang Deklarasi PPP Rabu Besok

BERBAGI

SERANG, BCO – Dewan Pengurus Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Banten Rabu besok 31 Agustus 2016, akan menggelar deklarasi koalisi dengan Partai Demokrasi Perjuangan (PDI-P), sejumlah tokoh dipastikan hadir dalam acara tersebut.

Sementara bakal calon wakil gubernur yang digadang-gadang mendampingi Rano Karno, yakni Tb Haerul Jaman, mengaku tidak mendapatkan undangan deklarasi tersebut.

“Saya tidak dapat undangan dari PPP untuk ikut deklarasi tersebut,” ujarnya usai meninjau kegiatan Pameran HUT Kota Serang, Selasa 30 Agustus 2016.

Jaman berkilah, kegiatan deklarasi yang diinisiasi PPP dan PDIP Banten tersebut merupakan kegiatan internal partai yang tidak diikuti semua bakal calon.

“Itukan kegiatan internal partai PPP, saya sebagai calon tidak diundang, semua bakal calon juga tidak ada yang diundang,” ujarnya kepada awak media.

Settia

Sebelumnya Jaman mengakui telah mengantongi rekomendasi dua partai yang akan mengusungnya maju sebagai calon wakil gubernur Banten mendampingi Petahana, Rano Karno, di Pilgub Banten Februari 2017 mendatang.

Meski malu-malu ketika ditanya apakah dua partai yang akan mengusungnya tersebut adalah partai yang berbasis Islam, Jaman hanya menjawab, “Yah itulah,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Sementara Wakil Ketua DPD PDIP Provinsi Banten Bidang Seni dan Budaya, Asep Rahmatullah, mengatakan, sejumlah tokoh DPP seperti Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang DH dan Ribka Tjiptaning dipastikan hadir untuk mengikuti pengukuhan koalisi PDIP dengan PPP.

“Kalau enggak ada kesibukan, Ketua DPP PDIP Bidang Pemenangan Pemilu (Bapilu) Bambang DH bisa dipastikan hadir atau enggak Ribka Tjiptaning,” ujar Asep kepada BCO, Selasa 30 Agustus 2016. (*)