Settia

Wahidin Halim Ajukan Pengunduran Diri dari DPR RI

BERBAGI

SERANG, BCO – Anggota DPR RI daerah pemilihan Tangerang Raya, Wahidin Halim, sudah mengajukan pengunduran diri dari kursi wakil rakyat. Tindakan itu dilakukan sebagai salah satu syarat untuk maju sebagai calon gubernur (Cagub) Banten pada Pemilukada serentak yang akan digelar pada 2017 mendatang.

Wahidin Halim sendiri saat Pemilihan Legislatif 2014 lalu berhasil memperoleh suara tertinggi di Kota Tangerang yakni sebanyak 84.025 suara.

”Saya sudah mengajukan proses pengajuan pemunduran diri sebagai anggota DPR RI,” ujar Wahidin, kemarin.

Pernyataan itu dia lontarkan lantaran dirinya sudah dipastikan maju dalam Pilgub Banten 2017 berpasangan dengan Andika Hazrumy yang merupakan anak mantan Gubernur Banten, Ratu Atut Chosiyah.

Pasangan Wahidin – Andika diketahui sudah diusung empat partai politik yakni Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Hanura dan PKS. Rencananya, pasangan ini akan melakukan deklarasi pada momen Hari Kemerdekaan RI 17 Agustus mendatang di Lebak.

”Sudah empat parpol mendukung. Sekarang sudah roadshow ke daerah mulai Lebak sampai Serang,” ungkapnya.

Menurut Wahidin, dipilihnya Andika sebagai pasangan calon wakil gubernur karena dinilai sosok muda yang memiliki kemampuan dalam kepemimpinan. Tidak hanya itu, dia juga sudah mempertimbangkan kalkulasi politik yang kuat untuk bisa menang di Pilgub Banten.

”Dia politisi muda yang punya visi memajukan Banten. Punya jaringan politik yang bagus,” papar mantan Walikota Tangerang dua periode itu.

Saat ditanya tentang peluang memenangi Pemilukada Banten? Wahidin optimis dapat memenangkan pesta lima tahunan itu. Pasalnya, kata dia juga, dengan potensi kantung suara yang dimiliki empat partai pendukungnya.

Sebagai langkah mematangkan persiapan menuju Pilkada Banten, saat ini dirinya terus melakukan evaluasi. Tak ketinggalan pula melakukan survey internal. Termasuk yang dilakukan oleh lembaga survey.

Meskipun sebelumnya sempat berlawanan arah politik dengan Andika yang berasal dari Partai Golkar, diakui Wahidin saat ini mereka memiliki kesamaan tekad. Tujuannya untuk bersama-sama memajukan Banten di masa mendatang. Melalui program pembangunan sehingga Banten bisa mendorong kemajuan perekonomian dan berbagai sektor lainnya.

”Banten memiliki budaya masyarakat yang berkarakter. Mempunyai nilai lebih dari daerah lain,” terang juga putra asli Tangerang ini. (*)

 

Settia

 

 

 

 

 

 

Sumber: fajar.co.id