Settia

17 Wartawan Ikuti Tes Uji Kompetensi Anggota Muda PWI Banten

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sebanyak 17 wartawan yang bertugas peliputan di Kota Cilegon mengikuti Karya Latih Wartawan (KLW) yang diselenggarakan oleh Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten di hotel Puri Retn0 Anyer, 1 Agustus 2015.

Dalam kesempatan itu, 17 wartawan mendapatkan pembekalan wawasan tentang organisasi PWI dan kode etik jurnalistik sebagai pembekalan untuk peningkatan mutu kerja wartawan. Setelah itu, 17 wartawan yang terdiri dari wartawan cetak dan elektronik mengikuti tes uji kompetensi sebagai sarat untuk menjadi anggota muda PWI Kota Cilegon.

Settia

Ketua pelaksana KLW PWI Banten Emi Prasetyo mengatakan dalam KLW kali ini antusias peserta dari wartawan cukup tinggi dari tiap kota dan kabupaten di Provinsi Banten.

“Ada 17 wartawan Cilegon yang ikuti ujian kompetensi menjadi anggota muda PWI. Serta terdapat 3 pengurus PWI Cilegon ikut KLW untuk perpanjang masa aktif kartu anggota,” kata Emi.

Sementara itu Ketua PWI kota Cilegon Henny Murniyati mengatakan diharapkan dengan keikut sertaan 17 wartawan Cilegon semua lulus tes uji kompetensi dan mendapatkan kartu anggota Muda PWI.

“PWI Cilegon sendiri baru ada pelantikan kepengurusan baru. Diharapkan anggota muda bisa berpartisipasi dalam semua kegiatan PWI nantinya,”kata Henny. (*)