Settia

3 Kandidat Sekda Dipanggil Walikota, Sari Suryati: Tanya Pak Asda II Aja

BERBAGI

CILEGON, BCO – Seleksi Sekda Kota Cilegon semakin sengit, Kamis 22 Desember 2016 sekitar pukul 10.32 WIB ketiga kandidat dipanggil Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi untuk diberikan pemahaman terkait tugas kerja dan tantangan sebagai seorang punggawa birokrat di lingkungan Pemkot Cilegon.

Pantauan BCO, ketiga calon Sekda ini masuk dan keluar ruangan walikota secara bersamaan, Asda II Tatang Muftadi adalah yang pertama keluar disusul kemudian Sari Suryati dan Tb Didi Sukriadi di belakangnya.

Usai bertemu dengan walikota, Tatang dan Tb Didi menjelaskan alasan pemanggilan oleh Iman adalah untuk silaturahmi.

Dikatakan Tatang kepada wartawan, dirinya dan dua calon Sekda Cilegon yang lain bertemu dengan walikota selain untuk silaturahmi juga membahas tentang RPJMD Kota Cilegon.

Settia

“Silaturahmi aja, tadi juga Pak Wali ngasih pemahaman tentang RPJMD,” ujar Tatang kepada awak media, Kamis 23 Desember 2016.

Senada dengan Asda II, Tb Didi Sukriadi mengatakan hal yang sama, namun sedikit yang bisa dijawabnya, saat dihujani pertanyaan ihwal materi pembicaraan dengan walikota yang juga dihadiri Wakil Walikota dan Plt Sekda Ratu Ati Marliati.

“Tanya aja Pak Wali,” ujarnya kepada wartawan singkat.

Sementara itu kandidat Sekda lainnya, yakni Asda III Sari Suryati malah enggan memberikan statement apapun terkait isi pembicaraan di ruang kerja walikota tersebut.

“Nanti yah tanya Pak Asda dua aja,” sambil berjalan ke ruangannya.

Dijelaskan Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, pemanggilan tersebut adalah untuk memberikan pemahaman terkait tantangan kerja sebagi Sekda dan dinamisme birokrasi di Kota Cilegon.

“Problem-problem pembangunan sudah saya sampaikan semuanya, karena Sekda itu bukan pekerjaan yang ringan tapi berat, dan saya juga kasih gambaran soal dinamika birokrasi di kita ini,” ujar Iman.

Namun dirinya masih merahasiakan siapa dari ketiga calon sekda ini yang akan ia tetapkan jadi Sekda definitif.

“Tunggu hari yang baik saja,” katanya. (*)