Settia

4 Posko Kesehatan dan 8 Ambulance Dinkes Cilegon Siap Membantu Pengamanan Arus Mudik

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mulai melakukan persiapan jelang pengamanan arus mudik lebaran tahun 2016 ini. Terutama di sepanjang jalur Kota Cilegon yang dilalui oleh pemudik yang akan menyebrang melalui Pelabuhan Merak.

Salah satu persiapan yang dilakukan yakni dengan mengecek seluruh mobil Ambulance yang akan digunakan selama pengamanan arus mudik.

Settia

Kepala Dinkes Kota Cilegon Dr. Ariadna menuturkan, bahwa pengecekan terhadap kelayakan mobil Ambulance tersebut dilakukan sebagai persiapan jelang arus mudik nanti.

“Kita lakukan pengecekan dari sekarang, supaya pada hari pelaksanaan siap tempur,” kata Dr. Ariadna kepada wartawan, Selasa 21 Juni 2016.

Dr. Ariadna melanjutkan, rencananya mobil Ambulance milik Pemkot Cilegon ini akan ditempatkan di 4 posko arus mudik, dan 1 di markas Dinas Kesehatan.
Posko yang disediakan antara lain di JLS, Perempatan Ciwandan, Rumah Dinas Walikota, dan Bunderan Landmark Kota Cilegon.

Selain itu, untuk pengecekan yang dilakukan Dr. Ariadna menjelaskan, meliputi pemeriksaan tabung oksigen, kotak P3K, alat kesehatan lainnya dan kelengakapan kendaraan seperti sirine. Dari hasil pengecekan lanjut Ariadna, bahwa 8 mobil Ambulance yang sudah disiapkan semuanya sudah laik jalan dan bisa digunakan membantu pengamanan arus mudik nanti.

“Ambulance ini akan kita tempatkan di empat titik posko yang sudah kami sediakan,” jelasnya. (*)