Settia

6 Pelaku Jaringan Narkoba di Kecamatan Jombang Dibekuk Polisi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Peredaran narkoba di Kota Cilegon sudah sangat mengkhawatirkan. Aksi gerak cepat Satuan Natkoba Polres Cilegon berhasil membekuk 7 pelaku dalam satu hari di tempat berbeda pada 7 Oktober 2016 lalu.

Kapolres Cilegon AKBP Raden Romdhon Natakusumah dalam konfresi pers, Selasa 11 Oktober 2016, menyebutkan, pelaku terdiri dari pemakai 2 orang, pengedar 3 orang, dan kurir 2 orang.

Penangkapan jaringan narkoba tersebut berdasarkan penangkapan pertama ada Jumat 7 Oktober 2016, pukul 07.00 WIB di sebuah kontrakan di Link Martapura RT 002/003 Kelurahan Masigit, Kecamatan Jombang dengan tersangka pasangan suami istri ND dan DY.

Settia

Dalam penangkapan itu ditemukan barang bukti berupa pipa bong kaca yang terdapat narkotika jenis sabu-sabu sisa pakai, dan satu bungkus plastik isi sabu-sabu.

Kemudian kasus tersebut dikembangkan dengan penangkapan TM dan YK dikediamannya di Link Kampung Gudang, Kecamatan Jombang. Didapat barang bukti berupa sabu-sabu seberat 0,54 gram dan alat bong lengkap.

Masih dihari yang sama pengembangan kasus sampai menangkap I di Hotel Cilegon, Kecamatan Jombang dengan barang bukti sebotol minuman keras Chivas Regal, 1,38 gram sabu-sabu dan satu butir Inex.

Pengembangan kemudian menangkap H dan E dengan barang bukti 3 paket sabu-sabu sebanyak 21,91 gram pada pukul 18.00 WIB di Link Priuk Sukmajaya.

“Kasus ini masih kita kembangkan. Kita akan berantas natkoba hingga ke akar-akarnya,” kata AKBP Romdhon kepada awak media.

Disebutkan Romdhon, para pelaku melanggar pasal 114 ayat 1 dan pasal 112 ayat 1 tengang narkoba dengan ancaman minimal hukuman 5 tahun penjara dan hukuman maksimal seumur hidup.

“Diharapkan peran masyarakat bisa menyampaikan informasi terkait peredaran narkoba, pengguna, atau pun mungkin ada tempat produksi. Kami akan sigap terjun untuk melakukan penangkapan,” kata Romdhon. (*)