Settia

Ada Tempat Pembuat Miras Oplosan di Cibeber

BERBAGI

CILEGON, BCO – Jelang memasuki bulan Ramadhan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Cilegon, menggerebek rumah kontrakan yang dijadikan tempat pembuat racikan minuman keras oplosan di Lingkungan Kadipaten, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Cilegon.

Penggerebekan yang dilakukan Satreskrim Polres Cilegon tersebut berawal laporan dari masyarakat sekitar yang curiga terhadap salah seorang warga baru yang tinggal mengontrak dan memproduksi minuman keras oplosan.

Dari penggerebekan tersebut, petugas berhasil mengamankan tiga pekerja dan juga menyita alat-alat produksi, juga bahan racikan minuman keras tersebut.

“Kami mengamankan tiga pekerja yang sedang meracik minuman keras oplosan itu. Kami terus masih terus mengoptimalkan pemeriksaan guna pengembangan untuk menangkap pemiliknya,” kata Kasat Reskrim Polres Cilegon, AKP Mohammad Ridzky, Jumat 27 Mei 2016.

Dalam pemeriksaan terhadap tersangka, AKP M. Ridzky mengatakan, botol merk minuman keras terkenal yang dioplos itu didapat dari pemulung. Selanjutnya, botol tersebut dibersihkan dan diisi minuman keras oplosan yang telah diraciknya, pelaku membuat minuman keras oplosan dengan bahan alkohol, sprite, serta pewarna juga dicampuri zat kimia. Kemudian minuman keras oplosan itu ditutup menggunakan segel dan label merk terkenal, sehingga tampak terlihat asli.

Mereka memproduksi minuman keras oplosan bermerk palsu dan dijual di tempat hiburan malam di sekitar Cilegon. Sebanyak 985 botol miras oplosan bermerk berhasil diamankan.

Settia

“Minuman keras oplosan itu dijual ke sejumlah tempat hiburan malam dan warung remang-remang di sekitar Cilegon dengan Rp 60.000 sampai Rp 90.000 per botol,” katanya. (*)