Settia

Anggota Dewan dan Staf Dites Urine BNN Kota Cilegon, Hasilnya 2 Orang Positif Narkoba

BERBAGI

CILEGON, BCO – Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Cilegon melakukan tes urine terhadap seluruh Anggota DPRD Kota Cilegon beserta staff di DPRD Kota Cilegon. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan tidak ada anggota wakil rakyat yang terlibat dalam penyalahgunaan narkoba.

Setelah urine semua anggota dewan terkumpul, pihak BNNK selanjutnya melakukan pemeriksaan dan pengecekan, dan hasilnya terdapat dua anggota DPRD Cilegon yang terbukti mengonsumsi narkoba.

Kepala BNNK Cilegon Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Sofian Girsang mengatakan, pemeriksaan narkoba terhadap semua kalangan DPRD Cilegon merupakan permintaan dari unsur pimpinan dewan.

“Jadi Ketua DPRD Cilegon meminta kita untuk melakukan pengecekan terhadap anggota dewan tiga bulan lalu. Kemudian kita lakukan pemeriksaan itu sekarang,” ujarnya, Rabu 6 April 2016.

Hasilnya kata dia, dari puluhan anggota DPRD Cilegon yang diperiksa terdapat dua orang yang terbukti positif mengonsumsi narkoba. Namun, pihaknya belum bisa membeberkan nama kedua orang yang terlibat itu, karena masih melakukan pemeriksaan lebih lanjut.

“Ada dua orang, namanya belum bisa kita sebutkan,” ujar AKBP Sofian.

Settia

Selain itu lanjut Sofian, setelah pihaknya selesai melakukan pemeriksaan terhadap semua anggota DPRD Cilegon, BNNK juga akan melakukan pemeriksaan terhadap semua kalangan pegawai dan pejabat yang ada di lingkungan Pemkot Cilegon.

“Kita hanya melakukan pemeriksaan terhadap mereka, kalau untuk sanksi dan lainnya adalah kewenangan dari kalangan DPRD itu sendiri,” tutupnya.

Tes urine sendiri diketahui dilakukan sekitar pukul 11.00 WIB setelah selesai melakukan rapat paripurna. Tanpa menunggu waktu lama, semua anggota DPRD dan para staff di tes urine tanpa terkecuali. Pemeriksaan sendiri dilakukan di dua ruangan yang berbeda, di bagian barat khusus untuk kalangan laki-laki, sedangkan di bagian timur khusus untuk perempuan. (*)