Anggota DPRD Banten dari Partai Gerindra Dukung Pembangunan JLU Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO –  Anggota DPRD Provinsi Banten, Joko Priyanto, mengaku mendukung rencana mega proyek Jalan Lingkar Utara (JLU) yang akan direalisasikan oleh Pemkot Cilegon pada 2017 mendatang.

Menurut Joko, mayoritas masyarakat Kota Cilegon dalam setiap reses yang ia jalani, selalu menuntut pembangunan infrastruktur yang lebih baik.

Karena itulah, Joko menilai rencana pembangunan Jalan Lingkar Utara (JLU) oleh Pemkot Cilegon sangat tepat dan menjadi terobosan untuk pengembangan perekonomian daerah.

“Untuk JLU kita bercermin ke JLS yang begitu bagus perkembangannya, bisa meningkatkan perekonomian, bisa mengembangkan potensi bisnis di sekitarnya,” ungkap Politisi Partai Gerindra ini.

Terkait polemik dan adanya penolakan masyarakat terhadap JLU karena menggusur pertanian, Joko menilai hal itu merupakan hal biasa dan akan selesai dengan komunikasi yang persuasif Pemerintah Kota Cilegon terhadap masyarakat.

Ia juga meyakini bahwa JLU juga menjadi solusi untuk mengurai kemacetan di Cilegon.

“Kalau dari segi akan berimbas ke pertanian itu pasti, tapi itu hanya sebagian kecil. Tapi kalau dilihat dari segi Kota Cilegon, memperlancar akses Jawa – Sumatera, sudah layak kalau ada JLU. Contoh JLS, sekarang pariwisata ke Anyer gak ada macetnya, karena terpecah jadi 3 akses. Ini kan sangat membantu,” jelas Joko.

Selain itu, Joko juga mengaku siap mendorong APBD Banten untuk membantu pembangunan JLU tersebut.

“Kita akan dorong maksimal agar JLU bisa realisasi segera. Sejak awal menjabat kami bertiga dari Cilegon berkomitmen mengawal pembangunan di Kota Cilegon melalui DPRD Provinsi Banten. Kita akan dorong agar alokasi anggaran APBD Banten maksimal bantu pembangunan Kota Cilegon,” tutupnya. (*)