Settia

Artis Mulan Jameela Hingga The Virgin Berkurban di Kampung Terkena Bencana di Anyer

BERBAGI

ANYER, BCO – Global Qurban Aksi Cepat Tanggap (GQ-ACT) bersama Ikatan Manager Artis Indonesia (IMARINDO) membagikan kebahagiaan dan berbagi hewan kurban kepada masyarakat Kampung Siring, Desa Tanjung Manis, Kecamatan Anyer, Kabupaten Serang, Senin kemarin 12 September 2016.

Senior Vice Presiden ACT Imam Akbari mengatakan, tahun ini pihaknya menggandeng artis untuk menyalurkan hewan kurban kepada masyarakat Kampung Siring yang masih terluka akibat bencana banjir bandang dua bulan lalu.

Banjir bandang yang menerjang pemukiman tersebut mengakibatkan puluhan warga kehilangan tempat tinggal dan lahan pertaniannya rusak.

“Artis dengan kepedulian tinggi ini sebagai bentuk sinergi dan kaloborasi elemen bangsa. Ini harus terus dihidupkan dan merupakan hal postif yang harus kita gelorakan bersama-sama,” kata Imam, kepada wartawan.

Dia menjelaskan, berbuat dan berbagi untuk sesama merupakan salah satu kewajiban dan juga kebahagian umat manusia sebagai makhluk sosial.

Alasan menggandeng Imarindo, kata Imam, karena visi misi dan programnya sesuai, dan berkesinambungan dengan ACT.

“Di balik dunia entertaint yang gemerlap, ada kepedulian yang tinggi dari para artis dan ini dapat menginspirasi para pegiat dunia hiburan lainnya,” ujar Imam.

Tampak sejumlah artis, seperti Mulan Jameela, Dara, dan Mita The Virgin, Budi Doremi, Ifan Seventeen, DJ Una, Ade Govinda, dan yang lainnya berbagi kebahagiaan bersama dan menghibur masyarakat.

“Saya sangat beruntung bersama artis lainnya bisa diajak, bisa berbagi kebahagiaan orang banyak, itu juga pahala,” kata Mulan Jameela, perwakilan artis.

Diketahui, para artis dan musisi masing-masing berkurban satu ekor kambing yang disembelih langsung di depan warga kampung. Kedatangnya para musisi disambut riuh warga sekitar dan tak sedikit yang mengajak untuk selfie. Dua personil The Virgin, Mita dan Dara yang namanya tak henti hentinya dipanggil oleh para warga, merasa senang bisa ikut terlibat.

“Saya baru pertama kalinya menyembelih hewan kurban sendiri di kampung orang, apalagi jauh ya. Senang banget, bareng teman-teman dari manajer artis dan teman-teman artis,” ucap Mita sumringah.

Settia

“Pilih tempat ini karena dua bulan lalu terjadi banjir bandang hingga sepinggang orang dewasa. Banyak rumah rusak juga, makanya kita ke sini alhamdulillah banget bisa bantu warga di sini. Mudah-mudahan berkah,” tambah Mita.

Mita dan Dara memaknai Idul Adha sebagai tabungan di akhirat kelak. Selain itu buat Mita, kurban juga bermakna saling berbagi, yang merupakan hal penting dalam hubungan sesama manusia. (*)

Sumber: Sindonews.com / detik.com