Settia

Bakal Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Paparkan Visi Misi di Kongres Rakyat Banten Hari Ini

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kongres Rakyat Banten (KRB) hari ini digelar di Hotel Grand Mangku Putra Kota Cilegon, Rabu 10 Agustus 2016.

KRB ini dihadiri oleh sejumlah bakal calon gubernur dan wakil gubernur Banten, diantaranya Rano Karno (Gubernur Banten), Andika Hazrumy, Wahidin Halim, dan Achmad Dimyati Natakusumah.

Penggagas KRB, Tb Aat Syafaat, dalam sambutannya mengatakan, KRB sebagai ajang silaturahmi para bakal calon, dan ajang pemaparan visi dan misi, untuk menjadikan Banten sejahtera.

“Namun ada satu pertanyaan, bagaimana bakal calon pemimpin Banten ini mampu berkomitmen dalam mengemban amanah masyarakat serta memajukan dan mensejahterakan rakyat. Kita semua akan mendengarkan melalui narasi visi misi para bakal calon pemimpin Banten yang akan disampaikan pada hari ini,” kata Tb Aat.

Dalam Kongres Rakyat Banten yang bertemakan ‘Membangun Konsolidasi, Menyatukan Visi Banten yang Berdaulat Pasca 2016’ ini, akan diadakan sesi pemaparan visi dan misi dari seluruh bakal calon.

“Kongres Rakyat Banten ini sebagai media untuk menjaring aspirasi bersama, siapapun nanti yang terpilih gubernurnya sesuai dengan harapan rakyat dan aspirasi masyarakat yang dilandasi oleh semangat kekeluargaan. Semoga visi misi para calon gubernur satu sama lain dapat saling melengkapi karena tujuannya bermuara pada kesejahteraan masyarakat Banten,” ujar Tb Aat.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, dalam sambutannya berharap Kongres Rakyat Banten ini dapat berjalan sesuai dengan harapan rakyat, dan dapat melahirkan pemimpin Banten yang amanah.

“Semoga Kongres Rakyat Banten ini bisa melahirkan pemimpin Banten yang amanah,” katanya.

Turut hadir dalam acara Kongres Rakyat Banten ini, Ketua DPR RI Ade Komarudin, pemerhati politik, serta akademisi yang diwakili oleh sejumlah Rektor dari Universitas yang ada di Provinsi Banten. (*)