Settia

Bandar dan Kurir Sabu Asal Lampung Dibekuk di Pelabuhan Merak 

BERBAGI

MERAK, BCO – END (20) warga Desa Hajimena, Kecamatan Natar, Lampung Selatan dan IF (21) warga Kelurahan Raja Basa, Kecamatan Raja Basa, Kota Bandar Lampung, diamankan petugas Direktoral Polisi Air wilayah Banten, setelah kedapatan membawa narkoba jenis sabu seberat lebih dari 5 gram, Jumat 6 November 2015.

Informasi yang berhasil di himpun, kedua pelaku tersebut diamankan petugas saat berada di atas kapal KMP Royal Nusantara di Demaga 3 Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Dir Pol Air Polda Banten, Kombes Imam Tabroni saat di hubungi wartawan melalui telepon selularnya membenarkan penangkapan dua pelaku END (20) dan IF (21) asal Lampung tersebut. Dijelaskan, kedua pelaku pembawa Narkoba jenis sabu tersebut merupakan bandar dan Kurir sabu di Pelabuhan Merak, Kota Cilegon.

Settia

“Saat ini kedua pelaku sudah kita amankan di Mako Pol Air. Untuk lebih lanjut silahkan tanya ke Kasubdit Gakkum,” katanya. Sementara itu, Kasubdit Gakkum Pol Air Polda Banten AKBP Noman mengatakan, END (20) merupakan seorang Bandar, dan IF (21) merupakan pelaku kurir.

“Mereka membawa 7 paket sabu, empat paket di kantong celana dan tiga paket di dalam tas. Total berat sabu tersebut seberat 5 gram lebih. Rencanaya paket sabu tersebut akan dijual di wilayah Banten dan Pulau Jawa dengan seharga Rp14 juta,” katanya.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, kedua pelaku di jerat dengan Pasal 112 ayat 1 dan 2, UU Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman di atas 5 tahun penjara. (*)