Settia

Camat Jombang Lebih Pilih Naik Motor Bahkan Sepeda untuk Memantau Kondisi Masyarakat

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dalam melaksanakan tugasnya di Kecamatan Jombang sebagai seorang Camat, Agus Ariyadi lebih memilih menggunakan motor atau sepeda untuk dapat memantau kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Kendati memiliki mobil pribadi dan mobil dinas yang dapat digunakan untuk keperluannya dalam melaksanakan tugas sebagai seorang Camat, Agus Ariyadi tetap memilih menggunakan kendaraan roda dua untuk menghadiri setiap kegiatan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di wilayah Kecamatan Jombang.

Agus mengatakan, menggunakan motor atau bahkan menggunakan sepeda saat melakukan pemantauan atau menghadiri kegiatan di masyarakat dirasa lebih efektif dan efisien untuk dapat segera sampai ketempat tujuan.

“Memang saya (sering) pakai motor bahkan pakai sepeda, saya senang melakukan itu karena satu lebih cepat sampai ke tempat tujuan, yang kedua lebih efektif dan efisien,” kata Agus saat ditemui disela-sela aktifitasnya, belum lama ini.

Ketepatan waktu, lanjut Agus, dalam menghadiri setiap kegiatan di masyarakat dinilai lebih penting, karena tugasnya sebagai seorang Camat adalah sebagai pelayan masyarakat yang harus dapat memberikan pelayanan dengan sebaik-baiknya.

“Kasihan kalau masyarakat harus menunggu kelamaan itu, makanya saya berupaya semaksimal mungkin, karena saya memang tugasnya pelayan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, Agus juga mengatakan, dengan menggunakan motor atau sepeda saat melakukan tugasnya, selain dapat langsung bertatap muka dan menyapa masyarakat, dirinya juga dapat mengetahui kondisi di seluruh wilayah Kecamatan Jombang, bahkan disetiap jalan yang hanya dapat dilalui oleh kendaraan roda dua saja.

“Jadi kalau di dalam manajemen perusahaan itu self service yah, kita servisnya harus bener-bener gitu. Jadi saya mengambil inisiatif untuk naik motor atau bahkan naik sepeda kadang-kadang, karena ini lebih enak juga untuk masuk ke gang-gang kecil,” katanya. (*)

Settia