Settia

Dari Jalan Tol, Truk Fuso Terguling Hingga ke Lingkungan Serdag, Kelurahan Kota Bumi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini sebuah sebuah kendaraan truk fuso BE 9914 CD terguling dari ruas jalan tol Tangerang-Merak KM 93 yang terjatuh nyaris menimpa pemukiman warga Kelurahan Kota Bumi, Kecamatan Purwakarta, Kota cilegon, Selasa 15 September 2015.

Kendaraan truk fuso yang sedang mengangkut muatan ribuan dus air mineral tersebut diketahui dikemudikan oleh Ahmad Hairul yang hendak mengirim isi muataannya dari Bogor Jawa Barat menuju Pelabuhan Merak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kecelekaan lalu lintas ini, lantaran sopir dan kernetnya loncat keluar sebelum truk terguling.

Ahmad Hairul, sopir truk fuso tersebut mengaku sedang kelelahan saat mengendarai kendaraannya. Kendaraan ia yang saat itu melaju dengan kecepatan tinggi seketika oleng dan sulit untuk dikendalikan.

“Tidak terjadi apa-apa mas, cuma kelelahan sedikit. Tapi tiba-tiba kendaraan sulit dikendalikan sehingga saya membanting stir dan akhirnya oleng. Sebelum oleng saya dan kernet saya langsung loncat keluar sebelum truk terguling,” katanya.

Akibat kecelakaan tersebut, seluruh muatan truk yang berisi air mineral yang hendak dikirim dari bogor jawa barat menuju pelabuhan merak berceceran dan berhamburan keluar, sehingga warga di sekitar lokasi berdatangan ada yang membantu mengevakuasi isi muatan truk dan ada yang menjarah air mineral dalam kemasan. (*)

 

Settia