Settia

Di Jombang Ditutup, Toko Dering Ponsel di Cibeber Juga Diduga Tak Berizin

BERBAGI

CILEGON, BCO – Toko Dering Ponsel yang berada di Lingkungan Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon diduga belum memiliki perizinan usaha yang lengkap, seperti Toko Dering Ponsel yang ditutup paksa pemerintah di Lingkungan Kecamatan Jombang.

Kasi Trantib Kecamatan Cibeber, Ipan Zaenudin mengatakan, pihak Kecamatan Cibeber telah beberapa kali mendatangi toko Dering Ponsel untuk mengecek kelengakapan perizinan usahanya. Namun hingga saat ini pihak Dering Ponsel belum juga bisa memperlihatkan kelengkapan surat perizanannya tersebut.

“Setiap kali kita datangi tidak bisa memperlihatkan surat lengkap perizinannya. Tiga kali kita coba temui tapi belum pernah ketemu atasannya. Kalau karyawan biasanya tidak tau apa-apa,” katanya, Senin 23 Nopember 2015.

Dijelaskan Ipan, paling tidak dalam setiap kegiatan usaha wajib memiliki Surat Keterangan Domisili Usaha (SKDU), HO (Hinderordonnantie), Siup (Surat Izin Usaha Perdagangan), TDP (Tanda Daftar Perusahaan), atapun lainya.

“Nanti juga akan kita tindak Toko Dering Ponsel ini sama sesuai dengan yang di Jombang. Karena toko tersebut telah dibuka sekitar awal tahun, dan sampai sekarang kita masih sabar,” ujarnya. Diungkapkan Ipan, sebelum melakukan penutupan paksa, ia akan mencoba melakukan dialog sekali lagi dengan pihak Dering Ponsel itu. Sebab, sejauh ini belum pernah sekalipun pihak Dering Ponsel mengajukan surat rekomendasi pembuatan perizinan di kecamatan atau pun upaya baik lainnya.

Sementara itu, Selamet, pihak Dering Ponsel, saat coba dihubungi BCO melalui teleponnya tidak menjawab. (*)

Settia