Settia

Dinas Kesehatan Cilegon Buka Medical Centre di Kelurahan Taman Baru

BERBAGI

CILEGON, BCO – Dalam rangka program kerja 100 hari Walikota Cilegon dalam mewujudkan masyarakat yang sehat dan mendekatkan kesehatan di tengah masyarakat, Pemerintah Kota Cilegon melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) membuka Medical Centre (Puskesmas Pembantu) di setiap kelurahan, seperti salah satunya di Kelurahan Taman Baru, Kecamatan Citangkil yang diresmikan langsung oleh Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi, Rabu 13 April 2016.

Menurut Kepala Dinkes Kota Cilegon, Dr Arriadna, sudah ada sebanyak 6 Medical Centre yang tersebar di Kecamatan Citangkil, Kecamatan Cilegon, Kecamatan Cibeber, dan Kecamatan Ciwandan yang menggunakan bangunan kantor kelurahan yang sudah tidak terpakai.

Dr Arriadna juga mengatakan, Medical Centre ini didirikan dengan bekerjasama melalui CSR dari berbagai perusahaan yang ada di Kota Cilegon.

“Sudah ada 6 Medical Centre yang tersebar di 4 kecamatan di Kota Cilegon. Medical Centre ini nantinya ada dibawah tanggungjawab Puskesmas setiap kecamatan,” katanya.

Ia juga menjelaskan, Medical Centre ini akan beroperasi selama 24 jam, hanya saja hal tersebut belum dapat diwujudkan dalam waktu dekat ini karena masih kurangnya perawat yang ditempatkan.

“Saat ini di setiap Medical Centre sudah ada 1 bidan sebagai penanggungjawab dan 4 perawat. Selain itu fasilitas juga dilengkapi dengan 1 unit mobil ambulan,” ujar jelasnya lagi.

Sementara itu, Walikota Cilegon Tb Iman Ariyadi mengatakan, diresmikannya Medical Centre ini adalah sebagai wujud pelayanan Pemerintah Kota Cilegon dalam bidang kesehatan.

“Optimalisasi dalam rangka percepatan pelayanan di bidang kesehatan, eksistensi pemerintahan itu kan seberapa besar pelayanannya terhadap masyarakat. Hal ini juga sebagai wujud bagaimana kesehatan itu hadir ditengah masyarakat,” katanya. (*)

Settia