Settia

Dinas Kesehatan Jamin Vaksin yang Beredar di Cilegon Asli dan Aman

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kepala Dinas Kesehatan Kota Cilegon dr. Arriadna mengatakan, vaksin dari fasilitas kesehatan milik pemerintah yang diberikan kepada bayi, telah dijamin keasliannya.

“Seluruh vaksin yang dari Posyandu, Puskesmas, RSUD, semuanya masuk melalui Dinkes. Bahkan Rumah Sakit dan Klinik swasta yang ada di Cilegon itu semua berasal dari Dinkes,” kata Arriadna, Selasa 28 Juni 2016.

Bagi orang tua yang memiliki balita tidak usah khawatir jika pun ada vaksin palsu tidak berdampak pada kesehatan apapun pada anak. Hal tersebut dikarenakan dosis dan isi vaksin palsu sangat rendah.

Settia

“Jika sekarang merasa ragu apakah anak mendapatkan vaksin asli atau tidak, bisa di cek ke dokter spesialis anak, atau vaksin ulang,” kata Arriadna.

Arriadna mengimbau kepada orang tua yang ingin anaknya mendapatkan vaksin, agar memanfaatkan Posyandu dan Puskesmas secara gratis.

“Meskipun gratis terjamin dan terbukti lebih bagus kualitasnya. Dari pada bayar, belum tentu keasliannya seperti saat ini,” kata Arriadna. (*)