Settia

Dinas Pendidikan Kumpulkan Guru PAUD se Kota Cilegon, Kenalkan Bidang Baru PAUDNI

BERBAGI

CILEGON – Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon menyosialisasikan bidang baru kepada ratusan guru pendidikan anak usia dini (PAUD) dari 8 kecamatan yang ada di Kota Cilegon.

Sosialisasi dilaksanakan di Aula Kantor Dindik Kota Cilegon, Senin (16/01).

Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Anak Usia Dini Nonformal dan Informal (PAUDNI), Muhammad Najib mengatakan, sosialisasi tersebut merupakan pemberitahuan tentang pergantian bidang pada Dindik Kota Cilegon yang awalnya adalah Bidang Pendidikan Non Formal Informal (PNFI) menjadi Bidang PAUDNI.

Settia

“Kami sengaja mengumpulkan semua guru PAUD pada hari ini untuk menyosialisasikan dan menginformasikan kepada para guru tentang bidang baru yang ada di Dinas Pendidikan Kota Cilegon. Bidang PNFI kini telah digantikan dengan Bidang PAUDNI,” kata Najib usai acara berlangsung.

Selain perubahan nama, lanjut Najib, tugas pokok dan fungsi dari Bidang PAUDNI juga berubah dari bidang sebelumnya.

“Ada perubahan, Bidang PNFI digantikan dengan Bidang PAUDNI. Kini bidang kami juga mengurus tentang pendidikan anak usia dini,” lanjutnya.

Najib juga mengatakan, sosialisasi ini akan dilaksanakan selama dua hari dikarenakan banyaknya jumlah guru PAUD yang ada di Kota Cilegon, serta keterbatasan kapasitas Aula Dindik yang tidak cukup untuk menampung seluruh tenaga pengajar PAUD yang ada di Kota Cilegon.

“Setiap harinya sosialisasi ini akan dihadiri oleh guru PAUD dari 4 kecamatan,” pungkasnya. (*)