Settia

Ditemukan Kepala Babi di Tumpukan Sampah Pasar Kranggot Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Kepala babi ditemukan di tumpukan sampah di pasar Kranggot menggegerkan para pedagang dan pembeli di pasar tersebut. Terlebih sejumlah warga menyatakan bahwa temuan kepala babi itu bukan hanya kali ini saja tetapi sudah sering terjadi.

Disinyalir kepala babi yang ditemukan itu berasal dari penggilingan bakso di salah satu lapak pasar Kranggot Kota Cilegon yang akan dijadikan sebagai bahan campuran untuk pembuatan bakso.

Ditemui di ruang kerjanya, Kepala UPTD Pasar Baru Kranggot, Mohamad Yamin mengaku tidak mengetahui jika ada penemuan kepala babi diwilayah pasarnya pada hari ini, Rabu 8 Juli 2015.

“Tidak ada kabar saya dengar kalau ada temuan kepala babi di wilayah pasar saya hari ini. Apa lagi kalau diduga berasal dari tempat penggilingan bakso. Itu isu yang tidak benar,” katanya.

Dilain tempat, hal berbeda diungkapkan oleh Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan (Disperla) Kota Cilegon, Andi Affandi bahwa pihaknya hari ini benar menemukan kepala babi di wilayah Pasar Baru Kranggot Kota Cilegon. Barang bukti yang diamankan yaiti satu kepala babi yang ditemukan ditumpukan sampah.

“Penemuan ini sudah kita laporkan ke Polres Cilegon agar dilakukan penyelidikan. Kita belum mengetahui motivasinya apa, karena sebulan yang lalu ditemukan juga kepala Babi di tempat yang sama. Sekarang hal ini sudah menjadi kewenangannya¬†Disperindagkop, karena yang mengurusi masalah pasar. Bisa saja itu digunakan untuk pembuatan bakso, makanya makanan itu harus ada label halalnya dari MUI agar kita semua bisa lebih yakin kalau itu halal,” ujarnya. (*)

 

Settia