Settia

DPRD Kota Tangerang Pelajari Sistem Kerja Damkar Cilegon

BERBAGI

CILEGON, BCO – Sejumlah anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang, Provinsi Banten, melakukan kunjungan ke Markas Besar Damkar Kota Cilegon, Selasa 15 September 2015. Dalam kunjungan tersebut, anggota dewan mempelajari sistem kerja Damkar Cilegon yang unggul dalam kinerja dan sukses meningkatkan retribusi alat pemadam kebakaran.

Ketua Komisi III DPRD Kota Tangerang Solihin mengatakan, Damkar Cilegon memiliki fasilitas yang sangat baik jika dibandingkan dengan Kantor Damkar Kota Tangerang.

“Dilihat dari gedungnya cukup besar dan lengkap dengan segala fasilitas penunjang, ketersediaan mobil khusus menangani kebakaran bahan kimia juga dimiliki, kinerja penanganan terjadinya kebakaran cukup agresif,” kata Solihin.

Berdasarkan hasil kunjungan, dikatakan Solihin, pihaknya akan memperbaiki sistem Kantor Pemadam Kebakaran di daerahnya. Selain itu, kunjungan dimaksudkan untuk mempelajari sistem kerja yang dapat diikuti dalam keberhasilan meningkatkan pelayanan.

“Dalam laporan penarikan retribusi, ternyata Damkar Cilegon menempati angka lebih baik dari Damkar Kota Tangerang. Ini adalah prestasi terbaik, perlu dicontoh untuk meningkatkan penarikan retribusi alat pemadam kebakaran di Kota Tangerang,” kata Solihin.

Kepala Kantor Damkar Cilegon Habibullah al-fahrizi mengatakan, dengan adanya kunjungan anggota Komisi III DPRD Kota Tangerang bisa saling berbagi pengalaman dan program kerja yang dimiliki.

“Masing-masing pasti ada kekurangan dan kelebihan. Untuk itu, perlu bertukar pikiran. Kita juga mendapatkan masukan dari anggota dewan untuk bisa memperbaiki pelayanan kepada masyarakat,” kata Habib. (*)

Settia