Settia

Festival Band di Jombang Sempat Dihentikan Polisi

BERBAGI

CILEGON, BCO – Jelang pengumuman juara festival band yang digelar oleh Community Music Entertaint (Comet) sempat dihentikan petugas dari Polsek Cilegon lantaran terjadi kericuhan akibat penonton saling dorong. Acara kembali dilanjutkan setelah penonton dapat tertib.

Menurut om Sen, ketua pelaksana acara, festival band ini bentuk kerjasama dengan masyarakat sekitar dan pihak Kecamatan Jombang.

Settia

“Acara ini adalah swadaya dari masyarakat, termasuk pihak pemerintahan kecamatan Jombang, dalam rangka menyambut 17 Agustus. Kami bekerjasama dengan Kecamatan Jombang, pemuda di lingkungan Jombang dan aparat kepolisian. Jadi untuk acara ini kita jamin berjalan aman, semua ijin sudah resmi.” kata Om Sen, saat diwawancarai Berita Cilegon Online (BCO), Minggu 16 Agustus 2015.

Selain itu, Om Sen juga menjelaskan, festival band dengan all genre ini diikuti 30 grup band peserta.

“Festival band ini mengangkat tema Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia ke-70. Peserta seluruhnya ada 30 grup band. Untuk band registrasi sendiri ada lagu wajib yaitu lagu-lagu kebangsaan yang diaransemen ulang,” Om Sen menuturkan.

Dalam festival band ini, juara 1 Rok Mini, juara 2 Porton X, dan juara 3 Labirin Band. (*)